Gulir ke bawah!
Polhukam

Presiden Jokowi Yakin 17 Agustus 2024 Bisa Upacara di IKN Nusantara

6550
×

Presiden Jokowi Yakin 17 Agustus 2024 Bisa Upacara di IKN Nusantara

Sebarkan artikel ini
Presiden Jokowi soal Mundurnya Bambang dan Dhony
Presiden Joko Widodo (Jokowi) di IKN Nusantara.

KOMA.ID, IKN NUSANTARA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan bahwa pertengahan Juli 2024 bulan depan, Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara sudah akan mulai bisa ditinggali.

Bahkan ia juga optimis pada tanggal 17 Agustus 2024 mendatang, sudah bisa dilakukan di pelataran Istana Negara di Kalimantan Timur itu.

Silakan gulirkan ke bawah

“Pembangunan kira-kira pertengahan Juli (selesai), yang di sini (Istana) sudah siap dan akan mulai untuk persiapan 17 Agustus,” kata Jokowi di IKN Nusantara, Kalimantan Timur, Rabu (5/6).

Ia menjelaskan bahwa saat ini progres pembangunan Istana Negara sudah menyentuh 80 persen. Hal ini setelah dirinya mendapatkan bisikan dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sekaligus yang menjabat sebagai Kepala Badan Otorita IKN Nusantara, Basuki Hadimuljono.

“80-an persen. Jadi kita melihat juga, ya, interior eksterior semuanya, sudah dalam proses semuanya, dan insya Allah selesai,” ujarnya.

Bahkan ia juga mengatakan bahwa Juli sangat optimis bisa mulai berdinas di IKN Nusantara. Namun memang saat ini menurut Jokowi, pekerjaan yang krusial dan tengah on progress adalah pengadaan air bersih untuk rumah-rumah dinas dan juga Istana Negara.

“Sangat optimis untuk kantornya,” tegas Jokowi.

“Ini masih nunggu satu air airnya, airnya Juli. Airnya juga kemarin sudah kita resmikan Bendungan Sepaku, tinggal ini nunggu pompa, pompa untuk menaikkan air kemudian dialirkan ke bangunan ke rumah-rumah yang ada di ibukota Nusantara,” sambungnya.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.