Gulir ke bawah!
Nasional

Polisi Salah Tangkap, Egi Palsu Dilepaskan? Ini Faktanya

12969
×

Polisi Salah Tangkap, Egi Palsu Dilepaskan? Ini Faktanya

Sebarkan artikel ini

Koma.id – Sebuah akun Tiktok dengan nama @kirom915 mengunggah sebuah tangkapan layar di yang memperlihatkan judul sebuah thumbnail Youtube dengan klaim bahwa Polisi telah salah tangkap terhadap Egi, sehingga kembali dilepaskan.

Narasi yang ditulis adalah:
Polisi salah tangkap lagi, untungnya belum di sentrum
Egi Palsu Kembali Dilepaskan

Silakan gulirkan ke bawah

Setelah dilakukan penelusuran foto yang identik menggunakan fitur Google Lens, ditemukan foto yang identik pada berita di situs ini dengan judul “Polisi Bebaskan Perawat DN Tersangka Gunting Jari Bayi di Palembang” yang terbit pada 13 Februari 20023.

Adapun pria dalam foto adalah DN, seorang perawat di Rumah Sakit Muhammadiyah yang sebelumnya menjadi tersangka kasus dugaan gunting jari bayi dalam perawatan. Pada 13 Februari 2023 lalu, DN dibebaskan dari hukuman penjara setelah melalui sistem keadilan restoratif.

“Ya, karena kasus suudah selesai melalui keadilan restoratif merujuk peraturan Polri Nomor 8 Tahun 2021 (tersangka dibebaskan),” kata Kepala Polrestabes Palembang sebagaimana dikutip dari Jawapos.

Selain itu melansir dari informasi terbaru mengenai Egi alias Pegi terduga kasus pembunuhan Vina Cirebon, belum ada informasi mengenai pembebasan Egi sebagaimana klaim dalam video.

Dengan demikian, klaim bahwa Polisi telah membebaskan Egi alias Pegi “palsu” karena menjadi korban salah tangkap, tidak benar.

Sumber : turnbackhoax.id

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.