Gulir ke bawah!
Polhukam

Mahfud MD Tak Hadir, Ternyata LO Tak Kasih Info Ada Undangan Rapat Pleno di KPU

5109
×

Mahfud MD Tak Hadir, Ternyata LO Tak Kasih Info Ada Undangan Rapat Pleno di KPU

Sebarkan artikel ini
Mahfud
Prof Mahfud MD memberikan penjelasan mengapa tidak hadir dalam rapat pleno penetapan Prabowo Gibran Presiden dan Wapres terpilih di KPU, hari Rabu 24 April 2024.

KOMA.ID, JAKARTA – Mantan Calon Wakil Presiden nomor urut 03, Mahfud MD, tidak hadir dalam acara penetapan Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di KPU RI. Ia menerangkan, ketidakhadiran dalam acara itu dikarenakan pemberitahuan undangan yang terlambat sampai.

“Saya tidak tahu kalau ada undangan, baru setengah jam sebelum acara dimulai itu ada pemberitahuan lewat telfon ini Bapak ke KPU tidak, ada apa saya bilang, ya terus diberi tahu acara penetapan, jadi waktunya tidak terkejar, jadi saya tidak tahu kalau ada undangan,” kata Mahfud, Rabu (24/4) dalam keterangan videonya.

Silakan gulirkan ke bawah

Mahfud menuturkan, saat ini memang sudah tidak tahu agenda-agenda seperti itu karena LO (Liaison Officer) atau koordinator-koordinator yang ada sudah tidak aktif. Apalagi, kini Mahfud sudah mulai banyak kegiatan-kegiatan yang harus dilaksanakan atau dihadiri.

Terutama, lanjut Mahfud, setelah vonis Mahkamah Konstitusi (MK) tentang sengketa Pilpres 2024 sudah dijatuhkan dua hari lalu. Mahfud kini sudah membuka kembali komunikasi dengan teman-teman yang selama ini ditutup lantaran pencawapresan.

Ia menegaskan, selama ini demi menghindari ada tendensi politik memang sempat mengurangi komunikasinya dengan teman-teman dari berbagai kalangan. Karenanya, banyak kegiatan yang harus dilakukan karena komunikasi sudah kembali terjalin.

“Saya kan punya banyak teman di berbagai kalangan tapi selama running untuk pilpres cawapres saya menyatakan tidak usah ada kontak kontak dulu sebelum ada penetapan dari MK,” ujar Mahfud.

Ia mengaku cukup menyesali mengapa dirinya tidak bisa hadir. Namun dengan kondisi itu, ia pun tak bisa memaksakan diri karena memang waktunya tidak memungkinkan untuk dikejar.

Namun, Mahfud tetap memberikan ucapan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Mahfud menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada mereka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI untuk periode 2024-2029 mendatang.

“Meski begitu, tidak mengurangi rasa hormat saya, saya mengucapkan selamat kepada Pak Prabowo dan Mas Gibran yang telah ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029, selamat bertugas,” tegasnya.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.