Gulir ke bawah!
HeadlineKeamanan

Kapolri: Pemilu 2024 Lebih Kondusif Dibanding 2019

10873
×

Kapolri: Pemilu 2024 Lebih Kondusif Dibanding 2019

Sebarkan artikel ini
Kapolri Listyo Sigit Prabowo

Koma.id – Proses Pemilu 2024 berjalan kondusif dibandingkan dengan pelaksanaan Pemilu 2019 yang cenderung berpotensi chaos.

Hal ini diungkapkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam sambutannya di Halalbihalal PP Muhammadiyah, Tangerang Selatan, Rabu (24/4/2024).

Silakan gulirkan ke bawah

“Kita baru saja melaksanakan rangkaian perhelatan besar terkait dengan kontestasi Pergantian pemimpin nasional dan tentunya kita sepakat bahwa siapapun yang kita pilih adalah calon-calon yang terbaik dan alhamdulillah dari serangkaian proses yang ada di tengah perbedaan terdapat di tengah perbedaan pilihan,” ujarnya.

“Namun Alhamdulillah secara keseluruhan kondisi stabilitas Kamtibmas sangat terkendali. Oleh karena itu kami mengucapkan terima kasih,” sambungnya.

Ditegaskan Kapolri, pada perhelatan Pemilu 2019 sampai memakan korban dan banyak fasilitas umum yang dirusak massa.

“Kami bandingkan dengan 2019. Begitu hebatnya perbedaan pendapat sehingga diakhiri dengan berbagai macam peristiwa dan kerusuhan yang berlarut-larut dan memakan korban ada yang meninggal, Luka berat dibakar dan gedung-gedung dirusak, termasuk fasilitas-fasilitas lainnya,” imbuhnya.

Lebih lanjut, ia bersyukur pada kondisi Pemilu 2024 tidak separah Pemilu 2019. Pemilu 2019 cenderung kondusif dan terukur hingga akhir.

“Namun Alhamdulillah di tahun 2024 ini, Walaupun isunya juga tidak kalah. Sehingga perbedaan pendapat itu menjadi meruncing namun hampir semua wilayah di Indonesia kami ikuti. Bahkan di hari terakhir kemarin, walaupun selalu ada aksi di lapangan, namun semua terukur. Jadi itu tentunya jadi hal yang kita syukuri,” pungkasnya.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.