Gulir ke bawah!
BeritaDaerahPolitik

Eko Patrio Calon Kuat Menteri Kabinet Prabowo – Gibran

14148
×

Eko Patrio Calon Kuat Menteri Kabinet Prabowo – Gibran

Sebarkan artikel ini

Koma.id | Jakarta – Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta mendapatkan angin segar menjadi menteri pada kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran mendatang.

Sinyal kuat tersebut disampaikan oleh Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay. PAN sendiri baru menyiapkan nama, lantaran PAN belum mengetahui posisi menteri apa yang akan diberikan Prabowo kepada PAN.

Silakan gulirkan ke bawah

BACA JUGA : Warna Jilbab Mencerminkan Ekspresi Diri & Kepribadian

“Penyusunan kabinet masih dalam proses. Partai pendukung juga belum mengetahui posisi yang ditawarkan. Politik itu dinamis.,” ujar Saleh.

Adapun Wakil Ketua Umum Gerindra, Habiburokhman, menilai Eko Patrio layak untuk posisi tersebut. Pendapatnya muncul sebagai tanggapan terhadap pernyataan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, yang menyinggung potensi Eko sebagai menteri.

Tidak hanya itu Habiburokhman yakin pernyataan Zulkifli Hasan sebagai indikasi adanya komunikasi antara Zulkifli Hasan dan Prabowo Subianto, yang kemungkinan telah mengonfirmasi rencana tersebut.

“Karena yang menyampaikan kan Bang Zul (Zulkifli Hasan), Bang Zul kan Ketumnya, tentu Ketum punya jalur komunikasi khusus dengan Pak Prabowo sesama Ketum.” Kata Habiburokhman.

BACA JUGA : Hasil Klarifikasi PDIP ke KPU Brebes, 2 Caleg Batal Mengundurkan Diri?

Sebelumnya, PAN telah mengumumkan beberapa nama yang akan diusung dalam Pilkada Jakarta 2024, termasuk Eko Patrio. Namun, Zulkifli Hasan menegaskan bahwa Eko bukan hanya calon dalam konteks Pilkada, tetapi juga sebagai calon menteri, menegaskan keyakinan bahwa posisi tersebut akan diisi oleh Eko Patrio.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.