Gulir ke bawah!
HeadlineNasional

Hotman Paris: Dalam Sejarah Karir Saya, Gugatan AMIN Paling Mengambang, yang Digugat Apa, Kok yang dibahas Bansos!

131
×

Hotman Paris: Dalam Sejarah Karir Saya, Gugatan AMIN Paling Mengambang, yang Digugat Apa, Kok yang dibahas Bansos!

Sebarkan artikel ini

Koma.id – Gugatan pasangan Anies-Muhaimin Iskandar merupakan salah satu contoh gugatan sengketa pemilu yang paling mengambang dalam sejarah karirn Hotman Paris sebagai pengacara.

Karena itu, Hotman mengakui bisa menjawab permohonan kubu AMIN dalam satu kalimat saja.

Silakan gulirkan ke bawah

“Dalam sejarah karir saya inilah contoh surat permohonan sejenis gugatan yang paling mengambang, paling mengambang, yang digugat apa, yang dibahas bansos (bantuan sosial),” ujar Anggota Tim Pembela Prabowo-Gibran, Hotman Paris di MK, Rabu (27/3/2024).

Menurut Hotman, 90% isi dari permohonan mereka adalah soal bansos. Karena itu, kata dia, permohonan tersebut bisa dipatahkan dengan satu kalimat, yakni bansos sah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dan MK tak berwenang memeriksa hingga memutuskan terkait bansos.

“Itu bisa dijawab dengan satu kalimat, bansos itu adalah sah sesuai dengan peraturan dan MK tidak punya kewenangan menilai bansos. Jadi permohonan dari kubur paslon 1 ini sebenarnya cukup dijawab oleh satu paragraf, satu paragraf saja karena yang lainnya adalah hanya ngoceh-ngoceh sana-sini,” jelas Hotman.

Hotman menilai, jika bansos bermasalah, tentu KPK sudah turun untuk menyelidiki kemungkinan dugaan korupsi bansos tersebut. Namun, kata dia, bansos tetap berjalan karena sesuai dengan undang-undang.

“Jadi hanya satu bansos itu adalah sah, sesuai dengan undang-undang karena kalau tidak sah KPK sudah turun, jadi 90 persen permohonan memakai alasan bansos jawabannya hanya satu bansos adalah sah, jadi permohonannya hanyalah ngoceh-ngoceh dan cengeng,” pungkas Hotman Paris.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.