Gulir ke bawah!
Nasional

Kasus TPPU Eks Sekretaris MA Nurhadi, KPK Panggil Advokat Lucas Besok

3013
×

Kasus TPPU Eks Sekretaris MA Nurhadi, KPK Panggil Advokat Lucas Besok

Sebarkan artikel ini
Gedung KPK
Gedung KPK. (Koma.id)

Koma.id – KPK memanggil advokat Lucas terkait dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang menjerat mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi. Advokat Lucas dipanggil untuk diperiksa sebagai saksi.

Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan, selain advokat Lucas, KPK memanggil SH dan CN. Ketiga orang itu akan diperiksa sebagai saksi.

Silakan gulirkan ke bawah

“Untuk melengkapi berkas perkara penyidikan perkara dugaan TPPU dengan Tersangka NHD (Sekma RI), sebagaimana agenda tim penyidik akan dijadwalkan pemanggilan saksi yaitu Lucas, SH, CN,” kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri kepada wartawan, Rabu (13/3/2024).

Ali menjelaskan, rencananya pemanggilan akan dilakukan pada Kamis (14/3) besok di gedung Merah Putih KPK. Ali meminta para saksi kooperatif memenuhi panggilan KPK.

“Waktunya Kamis (14/3), bertempat di gedung Merah Putih KPK, agar saksi dimaksud dapat kooperatif hadir memenuhi panggilan tim penyidik,” terangnya.

Sementara itu, kasus TPPU Nurhadi masih dalam penyidikan KPK. Nurhadi sudah berstatus tersangka dalam kasus dugaan TPPU ini. Namun KPK belum merinci jelas terkait dugaan TPPU ini.

Nurhadi sebelumnya divonis bersalah di kasus perkara suap dan gratifikasi senilai sekitar Rp 49 miliar dalam pengaturan sejumlah perkara di lingkungan peradilan. Dia terbukti menerima suap dan gratifikasi dari Dirut PT Multicon Indrajaya Terminal (MIT), Hiendra Soenjoto.

Nurhadi divonis 6 tahun penjara serta denda Rp 500 juta subsider 3 bulan kurungan. Nurhadi telah dieksekusi ke Lapas Sukamiskin.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.