Gulir ke bawah!
Nasional

Amankan Pasar Ramadhan, Kapolsek Panteraja Kerahkan Personilnya untuk Jamin Kenyamanan Masyarakat

3406
×

Amankan Pasar Ramadhan, Kapolsek Panteraja Kerahkan Personilnya untuk Jamin Kenyamanan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Koma.id, Panteraja – Personil Polsek Panteraja melaksanakan pengamanan di pasar ramadhan yang berlokasi Gampong Keude Kecamatan Panteraja Kabupaten Pidie Jaya, Rabu, (13/03/24).

Pengamanan tersebut untuk menjamin rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat yang melaksanakan ibadah Puasa. Dalam hal ini, personil piket jaga melaksanakan Patroli ke Pasar Ramadhan.

Silakan gulirkan ke bawah

“Kegiatan patroli tersebut dilaksanakan untuk antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dilokasi serta Pengaturan arus lalu lintas yang ramai kegiatan masyarakat saat berburu takjil berbuka puasa,” demikian disampaikan Kapolsek Panteraja Ipda Edi Zulkarnein. S.E, M.Si.

Zulkarnein menyampaikan bahwa kegiatan tersebut rutin dilaksanakan selama bulan ramadhan di fokuskan pada giat warga yang meningkat disore hari jelang berbuka puasa, dengan berpatroli jalan kaki diseputaran pasar.

“Kita mencegah niat maupun aksi orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk berbuat jahat, karena kejahatan dapat dilakukan apabila ada suatu kesempatan,” tambahnya.

Kata dia, bahwa dalam pelaksanaan pasar ramadhan ini, berpotensi mengakibatkan laka lantas. Oleh sebab itu Polsek panteraja rutin melaksanakan pengaturan lalin demi lancarnya arus lalu lintas dan untuk antisipasi terjadinya kemacetan arus lalu lintas di lokasi.

Kapolres Pidie Jaya, AKBP Dodon Priyambodo, S.H., S.I.K., M.Si, melalui Kapolsek Panteraja, Ipda Edi Zulkarnein S.E., M.Si, menyampaikan, bahwa pihaknya akan terus melaksanakan Pam di lokasi-lokasi yang rutin dijadikan sebagai Pasar Takjil Ramadhan.

“Dengan adanya anggota Polri yang melaksanan Pengamanan dan pengaturan lalu lintas pada sore hari selain dapat mencegah terjadinya Gangguan Kamtibmas, kemacetan, juga dapat mencegah terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, masyarakat yang hendak membeli takjil atau sekedar melintas di lokasi,” pungkasnya.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.