Gulir ke bawah!
Nasional

Metamorfoshow HTI Hadirkan Influencer & Eks Aktivis Bahas Khilafah Islamiyah Hingga Diperiksa BNPT

8122
×

Metamorfoshow HTI Hadirkan Influencer & Eks Aktivis Bahas Khilafah Islamiyah Hingga Diperiksa BNPT

Sebarkan artikel ini

Koma.id – Kabar mengagetkan datang dari Badan Nasional Penanggulan Terorisme (BNPT) yang ungkap event dari Metamorfoshow.

Event Metmorforshow tersebut diketahui telah diselenggarakan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada 17 Februari 2024 lalu.

Silakan gulirkan ke bawah

BNPT selaku Badan Nasional Penanggulangan Terorisme mengatakan bahwa acara tersebut berkaitan dengan organisasi terlarang Hizbut Tahrir Indonesia atau HTI.

Terkuak, ada peran beberapa tokoh eks HTI yang gelar acara tersebut. Kekhawatiran tersebut diungkap oleh akn X @chanzyeolk.

Akun X tersebut tak kaget dengan adanya event tersebut dilaksanakan oleh eks HTI yang sengaja menjejalkan pemikiran khilafah islamiyah.

“Entah ini sudah yang kesekian kalinya kelompok berbahaya ini HTI lolos dalam menyelenggarakan kegiatan mereka. Berkedok dengan “Metamorfoshow : It’s Time to be One Ummah” 1200 anak muda di cuci otaknya oleh mereka,” ungkap akun tersebut.

Di dalam acara Metamorfoshow di TMII tersebut dihadiri beberapa tokoh yang sudah ketahuan identitasnya.

Ada Ismail Yusanto yang merupakan Juru Bicara eks HTI yang hadir dan berdiri di atas panggung.

Lalu ada juga Aab El Karami yang merupakan salah satu dari sekian Konten Kreator HTI.

Dilanjut ada sosok yang merupakan influencer dari kalangan Gen Z yakni M Ihsan Akbar.

Selanjutnya ada sosok Akhmad Adiasta berprofesi sebagai Narrator, Producer Dokusinema Sejarah Islam ‘’Jejak Khilafah di Nusantara’.

Novera Mayang Kepala Humas TMII menyebutkan bahwa pihak Metamorforshow meminta izin adakan acara Isra Miraj.

“TMII menerima surat dari Panitia Metamorfo Show pada tanggal 7 Februari 2024 untuk kegiatan Peringatan Isra Mi’raj 1445 H yang berlokasi di Gedung Teater Tanah Airku. Surat yang diajukan berupa permohonan free pass dan shuttle kegiatan. Terkait permohonan free pass ini manajemen TMII tidak mengabulkan dan tetap berbayar sesuai ketentuan,” kata Mayang.

Dalam perizinan tersebut, pihak panitia Metanorforshow membawa surat dari Kapolsek Cipayung untuk laksanakan acara Isra Miraj.

“Terdapat surat izin keramaian yang dikeluarkan oleh Kapolsek Cipayung pada tanggal 09 Februari 2024, dengan tembusan kepada Kapolres Metro Jakarta Timur dan Kasat Intelkam Polres Metro Jakarta Timur perihal acara peringatan Isra Mi’raj 1445 H di Gedung Teater Tanah Airku TMII,” ucap dia.

Terkuak dari potongan video yang beredar, para pengisi membahas tentang bagaimana negara dan penegakan Khilafah.

“Dugaan kuat itu terkait HTI, memang tidak mungkin mereka akan meminta izin dengan memakai atribut HTI, tetapi dari aspek substansi kegiatan, penyelenggara, dan pembicaranya terkait dengan HTI. Makanya mereka berkedok acara Isra Mikraj dengan substansi tentang penegakan khilafah,” kata Direktur Deradikalisasi BNPT Brigjen Ahmad Nurwakhid dikutip dari detikcom, Minggu, 25 Februari 2024.

Artinya acara tersebut disebut acara peringatan Isra Miraj namun digelar sebagai dalih.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.