Gulir ke bawah!
Ekonomi

Pabrik Sepatu BATA Purwakarta Ditutup Gegara Terus Rugi

6419
×

Pabrik Sepatu BATA Purwakarta Ditutup Gegara Terus Rugi

Sebarkan artikel ini

Koma.id- PT Sepatu Bata Tbk (BATA) telah secara resmi menutup operasional pabrik sepatunya yang terletak di Purwakarta, pada tanggal 30 April 2024 lalu. Keputusan menutup pabrik tersebut diambil setelah mengalami kerugian selama empat tahun terakhir.

Hatta Tutuko, Corporate Secretary BATA, menyatakan bahwa perusahaan telah melakukan berbagai upaya untuk mengatasi masalah tersebut. Namun, kerugian yang terus berlanjut serta tantangan industri yang dipicu oleh pandemi COVID-19 dan perubahan perilaku konsumen yang terlalu cepat telah membuat situasi sulit untuk diatasi.

Silakan gulirkan ke bawah

Selain itu, Tutuko juga menjelaskan bahwa penutupan Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta juga dipengaruhi oleh permintaan terhadap produk yang diproduksi di sana yang terus menurun. Sementara itu, kapasitas produksi pabrik tersebut jauh melampaui kebutuhan yang dapat dipenuhi oleh pemasok lokal di Indonesia.

Keputusan untuk menutup pabrik tersebut tidak hanya berdampak pada perusahaan dan karyawan, tetapi juga memberikan dampak sosial dan ekonomi yang cukup besar bagi wilayah sekitarnya.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.