Gulir ke bawah!
Nasional

Ormas se-DKI Ajak Masyarakat Bersatu Usai Pemilu 2024

3799
×

Ormas se-DKI Ajak Masyarakat Bersatu Usai Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Gerakan Jaga Jakarta Jaga Indonesia, yang merupakan gerakan moril gabungan organisasi kemasyarakatan (ormas) DKI Jakarta menggelar halal bihalal ormas se-DKI Jakarta.

Koma.id – Gabungan organisasi masyarakat (ormas) yang tergabung dalam Gerakan Jaga Jakarta Jaga Indonesia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan baik sebelum maupun sesudah diadakannya Pemilu 2024.

Acara aalal bihalal yang mengusung tema Pilpres Telah Usai, Saatnya Kita Bergandeng Tangan Bersatu untuk Indonesia Maju berlangsung di GOR Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (26/4/2024).

Silakan gulirkan ke bawah

Ketua LMP DKI Jakarta sekaligus Inisiator Gerakan Jaga Jakarta Jaga Indonesia H. Agus Salim mengajak semua pihak untuk bersatu usai putusan sengketa Pilpres 2024.

Seperti diketahui, Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md dalam sidang sengketa Pilpres 2024.

“Pemilu telah usai, saatnya kita sebagai komponen anak bangsa bergandeng tangan bersatu untuk Indonesia maju. Perlu diingat, keputusan MK merupakan keputusan tertinggi menyangkut sengketa konstitusional,” kata Agus.

“Sudah seyogyanya semua pihak yang berselisih untuk menerima dan melaksanakan hasil putusan tersebut. Kini, waktunya bersatu untuk Indonesia yang lebih maju,” tambahnya.

Ia juga mengajak semua pihak untuk terlibat dalam mengawal serta menyukseskan program pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka setelah dilantik Oktober 2024.

“Indonesia telah melaksanakan suksesi kepemimpinan nasional dengan baik, melalui mekanisme demokrasi yang baik pula. Saatnya kita bersatu dan tidak ada lagi oknum-oknum yang memperkeruh kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Agus mengajak semua pihak untuk merajut persatuan dan kesatuan kembali, melupakan perselisihan, merajut kembali persaudaraan untuk mengisi pembangunan.

“Marilah kita isi pembangunan dan aktivitas, mari kita halalbihalal saling memaafkan jika ada kekurangan,” ungkapnya.

Sementara AKBP Lend, mewakili Ditbinmas Polda Metro Jaya dalam sambutannya mengatakan pihaknya menyambut positif kegiatan yang juga dihadiri oleh 15 Ketua Ormas se-DKI Jakarta tersebut.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.