Gulir ke bawah!
Nasional

Respons Bentrok Brimob vs TNI di Sorong, Kapolri Rangkul Jenderal Agus

7205
×

Respons Bentrok Brimob vs TNI di Sorong, Kapolri Rangkul Jenderal Agus

Sebarkan artikel ini

Koma.id – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merespons soal bentrokan yang terjadi antara personel Brimob Polda Papua Barat dengan prajurit TNI AL di Pelabuhan Laut Sorong.

Sigit menyebut tidak ada lagi konflik-konflik susulan atau balasan yang terjadi.

Silakan gulirkan ke bawah

“Ini sudah berangkulan,” kata Sigit sambil merangkul pinggang Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto di Kantor Jasamarga KM 70 Tol Cikampek Utama, Jawa Barat, Senin (15/4).

Senada dengan Sigit, Panglima TNI yang ada di sebelahnya juga melempar senyum. Senyum tersebut bisa diartikan sinergitas TNI-Polri tetap solid.

“Enggak ada masalah, sudah diselesaikan,” kata Agus. Tidak lupa kedua jenderal bintang empat pun melakukan salam komando.

Seperti diketahui, terjadi bentrokan yang dipicu kesalahpahaman antara Anggota Pomal yang berjaga dengan Anggota Brimob di Pelabuhan Laut Sorong, pukul 09.30 WIT, Minggu (14/4).

Saat itu, seorang Anggota Brimob yang tidak mengenakan pakaian dinas datang ke pelabuhan mengantarkan keluarganya naik Kapal Sinabung. Anggota Brimob ini hendak masuk ke kapal dan diperbolehkan setelah meminta izin ke anggota Pomal yang berjaga.

Masalah muncul saat anggota Brimob kembali meminta izin kedua kalinya untuk naik ke kapal lagi, tapi malah kena tegur oleh Anggota Pomal.

Baku hantam antara mereka terjadi. Sepuluh personel, yakni 4 prajurit TNI Angkatan Laut dan 6 anggota Brimob Polri terluka.

“Sejauh ini ada 4 rekan dari TNI AL masih dirawat, demikian juga 1 personel Polres Tambrauw dan 5 personel Polres Sorong Kota, juga dirawat. Kami berharap semua segera sembuh dan pulih, saling bergandengan tangan melaksanakan tugas berikutnya,” kata Kapolda Papua Barat, Irjen Johnny Eddizon Isir.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.