Gulir ke bawah!
Nasional

Usulkan Penerapan WFH, Menhub : Antisipasi Kepadatan Arus Balik

13100
×

Usulkan Penerapan WFH, Menhub : Antisipasi Kepadatan Arus Balik

Sebarkan artikel ini

Koma.id – Untuk mengurai kepadatan arus balik mudik lebaran, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengusulkan pemerintah memberlakukan skema kerja dari rumah atau Work From Home (WFH).

WFH diusulkan pada Selasa, 16 April 2024, dan Rabu, 17 April 2024. Hal itu dinilai dapat mengurai kepadatan arus balik yang diprediksi terjadi pada Minggu, 14 April 2024, dan Senin, 15 April 2024.

Silakan gulirkan ke bawah

“Ini baru didiskusikan, baru diusulkan, mudah-mudahan Presiden setuju,” ujar Budi seperti dikutip redaksi melalui keterangan resminya, Kamis (11/4).

Budi khawatir pemudik menjadi lelah di perjalanan dan tetap memaksakan untuk balik. Hal tersebut berpotensi meningkatkan angka kecelakaan lalu lintas lantaran pengendara tak berada dalam kondisi prima.

“Senin itu terakhir libur. Kita melihat waktunya ini sangat pendek dibanding (arus) mudik. Oleh karenanya, kalau itu (usulan) berhasil, itu berarti mereka bisa bekerja secara online dari tempatnya masing-masing,” jelas Budi.

Dia belum bisa memastikan usulan kebijakan WFH selama dua hari akan berlaku secara umum atau khusus Aparatur Sipil Negara (ASN).

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.