Gulir ke bawah!
Nasional

Tegaskan Organisasinya Dicatut, PB SEMMI : Kami Tidak Terlibat Aksi KNPD

2882
×

Tegaskan Organisasinya Dicatut, PB SEMMI : Kami Tidak Terlibat Aksi KNPD

Sebarkan artikel ini

Koma.id – Ketua Umum PB SEMMI Bintang Wahyu Saputra membantah keikutsertaan Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) yang dipimpinnya dalam aksi unjuk rasa oleh kelompok mengatasnamakan Komite Nasional Penyelamat Demokrasi pada Jum’at (8/3/2024) di DPR RI.

“Kami tegaskan PB SEMMI tidak terlibat aksi demonstrasi apapun terkait Pilpres dan kegiatan politik praktis lainnya. Saat ini PB SEMMI fokus pada kegiatan Sekolah Kader dan mencurahkan semua sumber daya pada kegiatan perkaderan,” jelas Bintang dalam keterangan yang disampaikan di Jakarta, Kamis (7/3/2024).

Silakan gulirkan ke bawah

Lebih lanjut pihaknya menghormati sìapapun yang terpilih pada Pilpres yang sudah dilaksanakan sesuai dengan kaidah demokrasi.

Selain itu dirinya menyesalkan tindakan pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab yang telah mencatut nama organisasi Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) sebagai salah satu peserta aksi unjuk rasa.

“PB SEMMI menginstruksikan kepada semua pengurus dan kader SEMMI dimanapun untuk tidak terlibat semua aksi bermotif politik praktis,” ujar Bintang.

Dalam pandangannya saat ini perkaderan adalah prioritas utama yang harus dikerjakannya. Karena itu saat ini pihaknya tengah mempersiapkan program Sekolah Kader SEMMI yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Pemilu Presiden sudah berlangsung dengan demokratis, hasilnya tinggal diumumkan KPU 20 Maret 2024. Kami hormati itu. Sekali lagi ditegaskan PB.SEMMI tidak terlibat unjuk rasa apapun terkait Pilpres dan kami akan telusuri siapa orang yang sudah mencatut nama SEMMI.” tegas Bintang.

Selain itu PB SEMMI mengajak masyarakat dan elit politik bisa memberi contoh dengan bersikap dewasa dalam berpolitik. Jika ada merasa tidak puas dengan hasil Pilpres gunakan saluran resmi yang sudah diatur oleh undang-undang.

“Hendaknya semua elit politik memberikan contoh baik. Jadilah tauladan bagi kami yang muda. Dewasa berpolitik Siap Menang harus juga Siap Kalah,” pungkas Bintang.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.