Gulir ke bawah!
Hukum

Buku ISIS dan NII Jadi Barbuk Penggelahan di Markas Khilafatul Muslimin

7995
×

Buku ISIS dan NII Jadi Barbuk Penggelahan di Markas Khilafatul Muslimin

Sebarkan artikel ini
(Foto: Dok. Koma.id)

Koma.id – Jajaran Subdit Kamneg Polda Metro Jaya melakukan penggeledahan di kantor pusat Khilafatul Muslimin pada Rabu, (8/6/2022).

Dalam penggeledahan tersebut, aparat kepolisian berhasil menemukan barang bukti berupa sejumlah terkait ISIS dan NII.

Silakan gulirkan ke bawah

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan, temuan barang bukti itu kini tengah didalami penyidik terkait paham ajaran yang rutin disebarkan oleh ormas Khilafatul Muslimin.

“Saat ini sedang didalami tim Polda Metro Jaya guna pengembangan lebih lanjut, khususnya terkait paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Pancasila,” kata Endra Zulfan pada Jumat (10/6/2022).

“Temuan yang kita peroleh di kantor pusat itu berupa buku dan dokumen di antaranya terkait dengan khilafah, kemudian NII dan juga ISIS,” katanya.

Zulpan belum memerinci jumlah buku-buku dan dokumen terkait kelompok teroris yang disita petugas dari kantor Khilafatul Muslimin. Barang bukti itu masih diperiksa oleh penyidik.

“Pokonya banyak, lagi dipila-pilah, pokoknya terkait NII, ISIS dan khilafah,” tegasnya.

Seperti diketahui, enangkapan Abdul Qadir Baraja tidak hanya terkait konvoi anggota Khilafatul Muslimin di Cawang, Jakarta Timur, pada Minggu (29/5). Zulpan menyebut ormas itu ingin mengganti Pancasila dengan sistem khilafah.

“Kelompok ini tawarkan khilafah sebagai pengganti Pancasila. Hal ini bertentangan dengan UU Dasar 1945,” kata Zulpan.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.