Gulir ke bawah!
Nasional

Novel Baswedan Ikut Nonton Formula E, Tiketnya Gratisan atau Beli?

6612
×

Novel Baswedan Ikut Nonton Formula E, Tiketnya Gratisan atau Beli?

Sebarkan artikel ini
Novel Baswedan
Novel Baswedan bersama istri dan anaknya di sirkuit Formula E.

KOMA.ID – Direktur Studi Demokrasi Rakyat (SDR) Hari Purwanto memberikan tanggapannya soal kehadiran mantan penyidik KPK, Novel Baswedan bersama anak dan isterinya di sirkuit Formula E.

Ia berharap Novel terbuka soal tiket yang ia miliki. Karena ia khawatir tiket yang dimiliki Novel untuk masuk ke area tribun utama Formula E berasal dari pemberian orang lain. Terlebih informasinya, ada beberapa politisi hingga Ketua Panitia Formula E borong banyak tiket demi melariskan jualan tiket ajang balapan mobil listrik itu.

Silakan gulirkan ke bawah

“Novel nonton Formula E itu beli tiket atau dapat gratifikasi tiket dari penyelenggara,” kata Hari, Sabtu (4/6).

Kejujuran Novel ini perlu dibuka mengingat saat ini merupakan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Polri.

Terlebih Novel Baswedan terkenal sangat kental dengan pekerjaannya di bidang pemberantasan korupsi, sehingga ia harap keponakan Anies Baswedan itu bersih dari perilaku negatif.

“Ini mesti dibuka transparan, sebab kita semua tahu Komisi Pemberantasan Korupsi masih menangani dugaan korupsi dalam penyelenggaraan Formula E,” ujarnya.

“Sebagai mantan penyidik KPK yang sekang menjadi ASN di Polri mestinya dia clear masalah ini,” sambung Hari.

Selain Novel Baswedan, Hari Purwanto juga menyindir pernyataan Ketua Penyelenggara Ahmad Sahroni yang menyatakan memborong tiket seharga Rp 1,2 milyar.

“Itu tiket yang dibeli Sahroni dibagi-bagikan ke siapa saja? Benar hanya ke keluarga atau ada pejabat yang menerimanya,” tandas Hari.

Dia juga menyindir kehadiran Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani. Zita datang bersama ayahnya yang juga Ketua Umum Partai Amanah Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.

“Masalahnya kan Zulhas bilang dia borong tiket 1 tribun untuk semua anggota PAN yang nonton. Apakah ini juga berarti Zita sebagai Wakil Ketua DPRD menerima tiket gratis?,” ucapnya.

Perlu diketahui, bahwa pagelaran Formula E Jakarta telah usai. Ada sejumlah kisah menarik dalam pergelaran tersebut, salah satunya adalah penampakan eks penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. Dia membagikan foto bersama keluarga di sirkuit Jakarta International E Prix Circuit (JIEC) di akun twitter pribadinya @nazaqistsha.

Tampak dalam foto yang diberi narasi Jakarta E Prix tersebut Novel berpose di tribun dengan keluarga dengan latar belakang sirkuit. Kehadiran Novel mengundang sejumlah komentar, misalnya Emerson Yunto dengan akun @emerson_yuntho mengatakan, “Keren mas @nazaqistsha meski saya percaya Mas Novel gak kenal nama2 pembalapnya yaa… Selamat berlibur dan salam sehat, mas.”

Ada juga yang memberikan komentar sinis seperti akun Putu Ragil @aselisnack yang berkomentar, “ bayar nggak ya?” yang lantas dibalas oleh akun Timmy @timmyofthesheep yang berkomentar, “Ya, nggak lah.”

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.