Gulir ke bawah!
Teknologi

Tutorial Mute Suara Dering WhatsApp Call dari Nomor Tak Dikenal

7467
×

Tutorial Mute Suara Dering WhatsApp Call dari Nomor Tak Dikenal

Sebarkan artikel ini

Koma.id – WhatsApp meluncurkan kemampuan menghindari panggilan dari orang yang tidak dikenal. Yakni dengan membisukan nada dering saat panggilan masuk.

Banyak dari pengguna sering mendapatkan telepon WhatsApp dari orang yang tidak dikenal. Namun biasanya kita mengangkat panggilan tersebut karena tak bisa membedakannya dari nada dering.

Silakan gulirkan ke bawah

Dengan fitur Silence Unknows Callers, panggilan dari orang tidak dikenal tidak akan berbunyi. Namun WhatsApp tetap memunculkan notifikasi adanya panggilan masuk.

Tab Calls juga memunculkan informasi serupa. Jadi pengguna tetap mengetahui adanya telepon masuk karena bisa jadi berasal dari orang yang penting namun nomornya belum disimpan.

Anda sudah bisa menggunakan fitur tersebut, baik pengguna Android maupun iPhone. Berikut cara menggunakannya:

  1. Buka aplikasi WhatsApp
  2. Masuk ke menu Settings
  3. Pilih Privacy
  4. Klik Calls
  5. Aktifkan fitur dengan menggeser toggle pada pilihan Silence Unknown Callers

Filter chats di WhatsApp

WhatsApp juga telah meluncurkan fitur Filter Chats. Fitur memungkinkan pengguna membedakan pesan dari tiap chat berdasarkan tiga filter untuk memudahkan mencari pesan.

Ketiga filter adalah Semua, Belum Dibaca, dan Grup. Filter Semua berarti menampilkan semua pesan secara default, Belum Dibaca untuk chat yang belum dibuka, dan Grup untuk chat grup termasuk subgrup Komunitas.

Semua filter tampil seperti tombol di bagian atas chat. Anda tinggal pilih salah satu sesuai keinginan.

“Kami yakin bahwa filter akan memudahkan orang-orang untuk tetap tertata dan menemukan percakapan yang paling penting, sembari membantu menavigasi pesan secara lebih efisien,” kata WhatsApp dalam keterangannya yang diterima CNBC Indonesia.

“Kami akan terus mengembangkan lebih banyak opsi untuk membantu Anda fokus pada hal yang paling penting. Fitur-fitur ini mulai diluncurkan kepada pengguna hari ini, dan akan tersedia bagi semua orang dalam beberapa minggu mendatang,” imbuh perusahaan.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.