Gulir ke bawah!
Polhukam

Prabowo Sambut Kunjungan Dubes Selandia Baru, Bahas Peningkatan Kerja Sama Bilateral

7860
×

Prabowo Sambut Kunjungan Dubes Selandia Baru, Bahas Peningkatan Kerja Sama Bilateral

Sebarkan artikel ini
Prabowo dan Kevin
Prabowo Subianto dan H.E Kevin di Kantor Kementerian Pertahanan RI.

KOMA.ID, JAKARTA – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kedatangan Duta Besar New Zealand untuk Indonesia H.E. Mr. Kevin Burnett beserta pendamping, di kantor Kemenhan, Gambir, Jakarta Pusat.

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo Subianto menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada pihak pemerintah New Zealand atas kerja sama pertahanan yang telah lama terjalin sampai saat ini, setidaknya sampai dengan kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wapres KH Ma’ruf Amin.

Silakan gulirkan ke bawah

“Terima kasih sekali lagi, H.E. Kevin telah datang untuk berdiskusi terkait pertahanan hari ini,” kata Prabowo Subianto, Senin (3/6).

Selain itu, kedua negara menegaskan kembali pentingnya hubungan dan persahabatan yang kuat, kepercayaan, dan niat baik bersama yang telah mendasari hubungan diplomatik selama lebih dari 60 tahun.

“Kami menantikan kelanjutan kolaborasi dan berharap ke depan dapat memperkuat ikatan antar negara kita,” imbuh Prabowo.

Sebagian besar program kerja sama pertahanan RI-Selandia Baru berfokus pada bidang pendidikan khususnya Sekolah Staf dan Komando atau Sesko TNI dan Sesko Angkatan, baik di Indonesia maupun di Selandia Baru.

Ke depan, Presiden Republik Indonesia terpilih hasil Pilpres 2024 tersebut juga mengharapkan agar Indonesia dan New Zealand dapat meningkatkan kerja sama bilateral di berbagai bidang termasuk latihan bersama, kerja sama keamanan maritim, intelijen, pemeliharaan perdamaian, dan bidang-bidang strategis lainnya.

Kerja sama pertahanan antara Indonesia dan Selandia Baru selama ini sangat relatif berhasil sejak tahun 1967. Hal ini ditandai dengan pertukaran perwira melalui program pendidikan dan pelatihan yang diselenggarakan di Indonesia dan Selandia Baru.

“Indonesia selalu memandang Selandia Baru sebagai teman dekat dan negara mitra utama di kawasan Pasifik Selatan, khususnya di bidang pertahanan,” pungkasnya.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.