Gulir ke bawah!
KeamananNasional

Aktivitas PWF Diselidiki Polda Bali, Polisi Pastikan Gelaran WWF ke-10 Tetap Aman Terkendali

6681
×

Aktivitas PWF Diselidiki Polda Bali, Polisi Pastikan Gelaran WWF ke-10 Tetap Aman Terkendali

Sebarkan artikel ini

Koma.id – Aktivitas kelompok the People’s Water Forum (PWF) di Bali diselidiki. Bahkan motif dari membubarkan kelompok aktivis yang sedang diskusi masih kami dalami.

Hal ini ditegaskan langsung Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Bali Kombespol Jansen Avitus Panjaitan, Selasa (21/5/2024).

Silakan gulirkan ke bawah

Dikatakan, Polda Bali mendapatkan informasi, ada sekelompok aktivis yang sedang melaksanakan diskusi di dalam ruangan Hotel Orange, Jalan Hayam Wuruk Denpasar. Tiba-tiba di datangani dan diminta untuk menghentikan kegiatan.

Menurut salah satu aktifis yang life di salah satu Medsos Facebook, mengaku kegiatan tersebut diminta untuk dihentikan oleh kelompok PGN, mengaku spanduk-spanduknya diturunkan dan di bawa. Saat itu sempat terlihat adanya perdebatan di antara kedua belah pihak.

Terdengar juga menyebutkan bahwa kegiatan tersebut belum ada pemberitahuan dan atau ijin ke pihak yang berwenang.

“Kemungkinan masalah ini disebabkan oleh adanya cara-cara interaksi, yang tidak dapat diadaptasi oleh masing-masing kelompok dalam diskusi tersebut dan ini masih kami dalami” bebernya.

Polda Bali akan selidiki diadakan aktifitas tersebut di hotel. Puhaknya belum tau pasti apa masalahnya dan siapa-siapa yang misskomunikasi tersebut.

“Ya, karena sampai saat ini belum ada pihak yang melapor secara resmi kepada Kepolisian,” tutur mantan Kapolresta Denpasar.

Karena itu, masyarakat Bali diharapkan agar tidak terprovokasi dan ikut membesar-besarkan kejadian tersebut, percayakan masalah ini kepada pihak Kepolisian.

Kombespol Jansen yang juga selaku selaku Wakasatgas Humas dalam Operasi Puri Agung-2024, memgatakan pengamanan World Water Forum ke-10 berjalan lancar.

“World Water Forum ke-10 di Bali, berlangsung 18-25 Mei 2024, berjalan lancar, aman dan kondusif,” ungkap Jubir Polda Bali.

Situasi dan kondisi di Bali sangat kondusif dan dinamika kegiatan masyarakat seluruhnya dapat berlangsung dengan baik terutama Event International Forum.

“Sejauh ini, kegiatan masyarakat serta wisatawan juga kondusif,” ujar Kabid Humas Polda Bali, ini.

Dia juga menyebut, bahwa peran serta masyarakat yang ikut menjaga situasi kamtibmas juga menjadi bagian penting dalam penyelenggaraan World Water Forum ke-10. Polri banyak ucapkan terima kasih kepada masyarakat Bali maupun wisatawan di Bali atas partisipasi membantu menjaga situasi Bali tetap kondusif.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.