Gulir ke bawah!
Politik

PKS Lebih Utamakan Kader Sendiri Ketimbang Anies di Pilkada DKI 2024

5240
×

PKS Lebih Utamakan Kader Sendiri Ketimbang Anies di Pilkada DKI 2024

Sebarkan artikel ini
Aboe Bakar Al Habsyi
Sekjen DPP PKS, Aboe Bakar Al Habsyi.

KOMA.ID, JAKARTA – Sekjen DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Al-Habsyi menegaskan jika pihaknya sudah memiliki kader terbaik yang bisa diajukan dalam Pilkada DKI Jakarta untuk Pemilu 2024 mendatang.

“Ya nanti di Jakarta kita di usahakan dari internal PKS,” ujar Aboe kepada wartawan di DPP PKS, Jakarta, Sabtu (27/4).

Silakan gulirkan ke bawah

Ia menyebut, nama-nama potensial untuk diusung di antaranya adalah ; Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Mantan Presiden PKS Sohibul Iman, dan Anggota DPR RI dari Fraksi PKS dapil Jakarta Mardani Ali Sera.

“Ada lah nanti. Bisa ada beberapa nama, ada Sohibul Iman, ada pak Syaikhu, ada pak Mardani bisa,” ujarnya.

Lantas, anggota Komisi III DPR RI tersebut menegaskan bahwa PKS akan berupaya agar kadernya yang maju dalam Pilkada Jakarta, walaupun tidak menutup kemungkinan bahwa pihaknya juga akan mengusung Anies Baswedan.

“Belum tentu, situasi yang akan menyusul. Anies pastinya dia akan kembali, tetapi kami dari PKS mengatakan pak Anies sudah 25 persen sebagai tokoh nasional,” ujarnya.

Bahkan ia berharap agar Anies lebih bisa memberikan jalan dan mengampanyekan kader terbaik PKS untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta.

“Kasih kesempatan sekarang Anies mengantarkan orang PKS untuk menjadi (Gubernur DKI),” ujarnya.

“Tapi kita lihat nanti. dialog-dialog ini kan dinamik politiknya, berkembang ya kan. Kita tunggu saja. Emang DKI ini paling seru ya, paling suasananya kayak Pilpres,” sambungnya.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.