Gulir ke bawah!
Politik

NasDem: Elit Politik Bersatu, Stabilitas Nasional Bisa Dijaga

4847
×

NasDem: Elit Politik Bersatu, Stabilitas Nasional Bisa Dijaga

Sebarkan artikel ini

Koma.id – Sekretaris DPW Partai NasDem Jatim Aminurokhman, mengatakan pentingnya para elit politik untuk bersatu usai Pemilu 2024 guna menghadapi kondisi global yang tak menentu saat ini.

Ditegaskannya, dalam iklim demokrasi harus mengedepankan stabilitas politik, sosial hingga ekonomi.

Silakan gulirkan ke bawah

“Harus ada stabilitas yang bisa dijaga baik dari sisi politik, sosial dan ekonomi itu semuanya harus diciptakan suasana kondusif agar tidak terdampak kondisi global yang sekarang lagi terjadi. Kondisi perperangan di timur tengah dan seterunya,” kata dia, Jumat (26/4/2024).

Aminurokhman mengakui, apabila stabilitas nasional tak bisa dijaga maka akan berdampak luas kepada situasi sosial dan ekonomi Indonesia. Hal ini, lanjut dia, berbeda jika stabilitas politik tanah air bisa dijaga usai perhelatan Pilpres 2024.

“Tapi kalau secara politik ini Indonesia tetap kondusif ya tentu kita bisa mengantisipasi banyak hal yang bisa terjadi,” papar dia.

Aminurokhman menyatakan, Indonesia membutuhkan stabilitas nasional yang lebih mantap. Aminurokhman mengingatkan, proses Pemilu telah usai dan menemukan pemenangnya yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Terlepas ada pro dan kontra, dalam konteks berdemokrasi kita memahami, memaklumi ketika terjadi pro dan kontra itu,” beber dia.

DPW NasDem Jawa Timur, tegas dia, memastikan mengikuti apapun hasil keputusan DPP termasuk jika bergabung dan mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran.

“Jadi gini mekanisme kebijakan NasDem itu tetap otoritasnya ada di DPP. Sehingga sikap politik umum ketua umum dalam menyikapi penetapan hasil Pilpres dan seterusnya itu ya otoritasnya ada di ketua umum,” pungkasnya.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.