Gulir ke bawah!
Nasional

Surya Paloh Siap Dukung Kepemimpinan Prabowo-Gibran

4847
×

Surya Paloh Siap Dukung Kepemimpinan Prabowo-Gibran

Sebarkan artikel ini

Koma.id – Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh menegaskan bahwa pihaknya siap memberikan kontribusi maksimal dalam mendukung jalannya pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Surya Paloh menyampaikan hal ini usai melakukan pertemuan tertutup dengan Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada hari Kamis (25/4) sore.

Silakan gulirkan ke bawah

“Nasdem hari ini menyatakan, kembali menegaskan, tidak hanya menyatakan, mendukung pemerintahan baru di bahwa kepemimpinan bapak Prabowo Subianto dan mas Gibran,” kata Surya Paloh, seperti dilansir Holopis.com.

Ia memastikan siap mendukung dalam kapasitas apa pun sesuai dengan administrasi pemerintahan yang telah dimenangkan oleh Koalisi Indonesia Maju di Pilpres 2024.

Paloh juga berharap semua partai politik bisa mengikuti jejak langkah DPP Partai NasDem yang bakal mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran agar roda pemerintahan nasional ke depan berjalan dengan maksimal.

“Kita tentu berharap jalannya administrasi pemerintahan ke depan dengan dukungan dari bgerbagai komponen, seluruh kekuatan institusi partai politik di negeri ini,” ujarnya.

“Insya Allah kita akan mampu memberikan sesuatu yang jauh lebih hebat untuk tetap melihat Indonesia dengan optimisme ke depan,” sambungnya.

Sekali lagi, Surya Paloh menyatakan siap mengerahkan semua daya kemampuannya untuk memberikan dukungan politik kepada pemerintahan Prabowo Gibran setelah dilantik pada 20 Oktober 2024 mendatang. Sekalipun NasDem adalah rival politik di Pilpres karena mengusung Anies-Imin.

“Kita siap memberikan dukungan sepenuhnya kepada pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Pak Prabowo Subianto dan mas Gibran,” tegasnya.

Lebih lanjut, Surya Paloh juga menyatakan bahwa kontestasi Pilpres 2024 sudah rampung. Semua polarisasi yang ada sudah saatnya diakhiri.

“Proses demokrasi berjalan dengan berbagai suka dan duka. Kita ingin mengakhiri permasalahan, pemilu ini sudah selesai. Sekarang tugas kita bersama bagaimana berjalan ke depan untuk membangun negeri ini,” tandas Paloh.

Paloh mengatakan NasDem memiliki semangat untuk bersama-sama memastikan Indonesia menjadi negara maju sesuai dengan yang telah dicita-citakan.

“Indonesia sebagai negara besar, haruslah tetap mampu menjaga sebuah episode perjalanan kehidupan kebangsaan kota sebagaimana telah diamanahkan oleh para pendiri bangsa ini, agar pengisian kemerdekaan yang telah kita miliki ini tidak boleh berdiri di tempat apalagi mundur ke belakang,” pungkasnya.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.