Gulir ke bawah!
Nasional

Menag : Semoga Idul Fitri Jadi Keberkahan untuk Indonesia, Perkokoh Persatuan

12838
×

Menag : Semoga Idul Fitri Jadi Keberkahan untuk Indonesia, Perkokoh Persatuan

Sebarkan artikel ini

Koma.id – Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengatakan momen Idul Fitri 1445 Hijriah dapat menjadi keberkahan bagi Indonesia dan memperkokoh kesatuan dan persatuan bangsa usai kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Alhamdulillah mudah-mudahan menjadi keberkahan bagi kita semua, keberkahan bagi Indonesia dan menjadi wujud memperkokoh persatuan kita semua sebagai bangsa setelah melalui kontestasi politik yang luar biasa,” ujar Menag Yaqut Cholil Qoumas di Masjid Istiqlal, Jakarta seperti dilansir Antara, Rabu (10/4/2024).

Silakan gulirkan ke bawah

Menag menyampaikan harapan momentum Idul Fitri dapat menjadi titik balik dari semua perbedaan-perbedaan di antara masyarakat.

Baca juga : Salat Idul Fitri di Hambalang, Prabowo Dikerubungi Warga

“Setelah sebulan kita menjalani ujian di bulan Ramadan, kita semua lulus. Diwisuda menjadi wisudawan, wisudawati terbaik dan Indonesia menyambut kemajuan dan kekuatannnya,” kata Menag.

Ia menyampaikan hal tersebut usai menjalani Shalat Idul Fitri di Masjid Istiqlal yang dimulai pukul 07.00 WIB, yang dihadiri juga oleh Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin.

Selain itu, beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju juga melaksanakan Shalat Id di Masjid Istiqlal, termasuk Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

Baca juga : Mendagri Harap Lebaran Jadi Momen Kebahagiaan-Kedamaian Pasca Pemilu

Bahlil mengatakan pihaknya bersyukur dapat menjalankan shalat bersama Presiden dan Wakil Presiden di Masjid Istiqlal.

Bahlil juga mengajak semua pihak untuk saling memaafkan setelah kontestasi politik beberapa bulan sebelumnya.

“Politik sudah selesai, mari kita sama-sama ada perbedaan pilihan, ada tutur kata yang kurang pas, tidak berkenan. Di hari Idul Fitri ini kita harus saling memaafkan,” ujar Bahlil.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram “Rakyat Merdeka News Update”, caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.