Gulir ke bawah!
Polhukam

Zulhas dan Bahlil Pamer Foto Bareng Khalid Basalamah, Habib Syakur : Sudah Terpapar Paham Radikal dan Wahabi

6157
×

Zulhas dan Bahlil Pamer Foto Bareng Khalid Basalamah, Habib Syakur : Sudah Terpapar Paham Radikal dan Wahabi

Sebarkan artikel ini
Khalid - Zulhas - Bahli
Khalid Basalamah bersama Zulkifli Hasan (Zulhas) dan Bahlil Lahadalia.

KOMA.ID, JAKARTA – Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK), Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid mengaku kaget dengan penampakan swafoto yang dilakukan dua Menteri di Kabinet Indonesia Maju, yakni Zulkifli Hasan dan Bahlil Lahadalia di Makkah.

Pasalnya, keduanya berswafoto bersama dengan sosok yang dikenal sebagai pentolan aliran Wahabi yang ada di Indonesia, yakni Ustadz Khalid Basalamah.

Silakan gulirkan ke bawah

“Saya tak habis pikir dengan situasi itu. Bagaimana sumringahnya Zulhas dan Bahlil bersama Khalid Basalamah,” kata Habib Syakur kepada wartawan, Minggu (7/4).

Saat ini, ia pun menaruh kecurigaan bahwa dua menteri Jokowi di Kabinet Indonesia Maju tersebut sudah terpapar paham wahabi.

“Saya curiga kalau Zulhas dan Bahlil sudah terpapar paham radikal dan wahabi. Mereka sedangan sangat sadar berswafoto dan kompak mengunggahnya di akun Instagram masing-masing,” ujarnya.

Dengan melihat swafoto tersebut, ia pun semakin khawatir dengan kondisi dua kementerian yang dipimpin oleh Ketum PAN dan juga politisi Golkar itu. Ia khawatir ajaran dan pemikiran wahabi ala Khalid Basalamah diakomodir di dalam dua kementerian itu.

“Benarkah ajaran Khalid Basalamah ini diajarkan pula di dua kementerian yang dipimpin Bahlil dan Zulhas. Kita sebagai ahlu sunnah wal jamaah patut curiga,” tukasnya.

Oleh sebab itu, ia pun mendesak agar Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) maupun Densus 88 melakukan instrumen penelaahan kepada dua lembaga tersebut, karena dikhawatirkan ada embrio atau sel-sel radikalisme dan terorisme berada di dalamnya.

“Mohon kepada Kepala BNPT, Kapolri melalui Kadensus 88, ambil peranmu, deteksi dini dan jangan biarkan sel-sel tidur itu ternyata bangkit dari tubuh kementerian. Sebab kalau pun sudah besar, maka akan semakin sulit dibendung,” tegas Habib Syakur.

Lebih lanjut, ulama asal Malang Raya ini pun memohon kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengambil peran pula dalam hal melakukan penangkalan terhadap peluang tumbuh suburnya radikalisme dan terorisme di dalam kementerian yang dikomando.

Apalagi saat ini menjelang akhir masa jabatan Presiden Jokowi, sehingga di akhir kepemimpinannya nanti tidak mewariskan masalah tersebut kepada pemerintahan selanjutnya.

“Pak Jokowi sebaiknya bersikap, ambil sikap yang tegas, jangan sampai kementerian dan lembaga kita, termasuk Kementerian Investasi dan Kemendag kecolongan,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, bahwa Bahlil dan Zulhas tampak kompak mengunggah sebuah foto yang sama ketika melakukan ibadah di Makkah. Mereka berswafoto dengan Khalid Basalamah.

Tampak Bahlil mengenakan kemeja koko lengan panjang dengan kopiah hitam. Kemudian Zulhas dengan gamis putih dan sorban di lehernya, serta kopiah hitam.

Sementara Khalid Basalamah tampak mengenakan pakaian khasnya, yakni gamis hitam terusan dan peci putih.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.