Gulir ke bawah!
Nasional

Besok Penetapan Pemenang Pilpres 2024, Gibran : Ditunggu Saja, Tak Perlu Euforia Berlebihan

131
×

Besok Penetapan Pemenang Pilpres 2024, Gibran : Ditunggu Saja, Tak Perlu Euforia Berlebihan

Sebarkan artikel ini

Koma.id – Cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka mengimbau kepada pendukungnya untuk tidak terlalu larut dalam euforia saat pengumuman resmi hasil Pilpres 2024 oleh KPU pada Rabu (20/3/2024) besok.

“Ya ditunggu saja, besok ya tanggal 20 (pengumuman resmi KPU). Tidak perlu euforia berlebihan,” ujarnya kepada awak media di Balai Kota Solo, Selasa (19/3/2024).

Silakan gulirkan ke bawah

Gibran mengaku akan tetap berada di Solo dan melakukan aktivitas sebagai wali kota seperti biasa saat pengumuman KPU. “Besok (Rabu) saya tetap di Solo,” ucapnya.

Soal pertemuan dengan Prabowo Subianto saat pengumuman hasil Pilpres 2024 oleh KPU, putra sulung Presiden Jokowi itu mengatakan belum menjadwalkan. “Ya (pertemuan). Nanti ya,” ucapnya.

Ia juga mengaku belum ada rencana menggelar syukuran bersama Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran atau relawan. “Syukuran? Belum ada,” kata Gibran.

KPU telah mengesahkan rekapitulasi penghitungan suara nasional untuk 34 provinsi hingga Senin (18/3/2024) malam di kantor KPU, Jakarta.

Adapun Selasa (19/3/2024) ditargetkan rekapitulasi di empat provinsi tersisa sehingga langsung dilanjutkan dengan pengumuman perolehan suara Pemilu 2024.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.