Gulir ke bawah!
Nasional

Heboh Surya Paloh & Cak Imin Mulai Tinggalkan 01 dan 03, Faktanya Begini…

262
×

Heboh Surya Paloh & Cak Imin Mulai Tinggalkan 01 dan 03, Faktanya Begini…

Sebarkan artikel ini

Koma.id – Beredar sebuah video di Tiktok yang menunjukan video pertemuan Prabowo dan Surya Paloh dengan disertai narasi yang menggiring opini jika Surya Paloh siap meninggalkan kubu 01 untuk bergabung dengan Prabowo, bahkan dalam narasinya nama Cak Imin juga turut disebutkan akan meninggalkan 01.

Narasi yang ditulis adalah :

Silakan gulirkan ke bawah

“Mengejutkan !! Fakta baru Surya Paloh & Muhaimin Resmi Tinggalkan 01 & 03 Gimana Nasip Ganjar & Anis”

Namun, tampaknya video tersebut tidak ada kaitannya dengan Pemilu 2024 ini. Setelah dilakukan pencarian gambar, ditemukan video serupa yang diunggah oleh channel ini dengan judul “Prabowo dan Surya Paloh Sepakat Kepentingan Bangsa di Atas Urusan Parpol” yang diunggah pada 13 Oktober 2019 lalu.

Dalam video tersebut, pertemuan Surya Paloh dan Prabowo dilakukan seusai Jokowi berhasil memenangkan Pilpres 2019. Pertemuan tersebut membahas beberapa hal mengenai kesepakatan di antara kedua partai, Gerindra dan Nasdem.

Melalui hal tersebut maka dapat disimpulkan jika video yang mengklaim pertemuan Prabowo dan Surya Paloh tersebut terkait dengan Pilpres 2024 ini adalah klaim yang tidak benar. Pertemuan tersebut terjadi pada tahun 2019 yang lalu seperti yang dimuat laman ini.

Sumber : turnbackhoax.id

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.