Gulir ke bawah!
Politik

Maruarar Sirait Yakini Hak Angket Tak Akan Bergulir, Prabowo-Jokowi Justru Akan Makin Solid

4978
×

Maruarar Sirait Yakini Hak Angket Tak Akan Bergulir, Prabowo-Jokowi Justru Akan Makin Solid

Sebarkan artikel ini

Koma.id – Eks politisi PDI Perjuangan Maruarar Sirait meyakini wacana hak angket pemilu yang sedang digencarkan tak akan bergulir atau berhasil.

Justru, Ara, sapaan dekatnya, hak angket membuat hubungan dan dukungan Presiden Jokowi terhadap capres nomor urut 2, Prabowo Subianto makin solid.

Silakan gulirkan ke bawah

“Ada usaha memulai angket dari anggota PDIP, PKS, dan PKB. Usulan hak angket ini justru membuat Prabowo dan Jokowi semakin solid,” kata Maruarar Sirait saat menghadiri acara Mandiri Investment Forum (MIF), Selasa (5/3/2024).

Menurut dia, hubungan Jokowi-Prabowo berbeda dan sangat unik. Ia menyebutkan bagaimana Jokowi-Prabowo semula adalah lawan politik dan kini justru bersatu.

“Hubungan Pak Prabowo dan Pak Jokowi ini unik, mendasar, dan kuat. Keduanya pernah bertarung dan kemudian menjadi satu demi kepentingan bangsa,” kata Ara.

Oleh karena itu, adanya “serangan” berupa hak angket menurutnya justru hanya akan membuat hubungan Jokowi-Prabowo semakin dekat, dan hal itu juga akan berdampak ke parpol pendukung 02 yang juga semakin solid.

“Upaya angket ini justru mensolidkan hubungan keduanya yang pasti akan berada di front sama. Pasti mayoritas fraksi di DPR juga memberikan dukungan yang sama,” tukasnya.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.