Gulir ke bawah!
Nasional

Geger Video Bolehkan Tukar Pasangan, Polda Jatim Tangkap Gus Samsudin

3144
×

Geger Video Bolehkan Tukar Pasangan, Polda Jatim Tangkap Gus Samsudin

Sebarkan artikel ini

Koma.id, Surabaya – Kepolisian Daerah Jawa Timur mengambil alih kasus video viral berkonten aliran yang membolehkan tukar pasangan bikinan Samsudin alias Gus Samsudin. YouTuber yang selalu bikin geger masyarakat itu pun diperiksa di Subdit Cyber Ditreskrimsus Polda Jatim, Kamis, 29 Februari 2024.

Samsudin tiba di Polda Jatim sejak Kamis pagi, setelah sebelumnya dijemput paksa oleh petugas Subdit Cyber Ditreskrimsus Polda Jatim.

Silakan gulirkan ke bawah

“Saudara Samsudin ini dikhawatirkan melarikan diri dan menghambat penyidikan, sehingga dilakukan upaya penjemputan,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto.

Samsudin dijemput di Blitar sekitar pukul 05.00 pagi. Setiba di Polda Jatim di Surabaya, ia mengenakan busana serba gelap. Surbannya yang juga berwarna gelap dibiarkan menutup kepala hingga pundaknya. Pria berambut gondrong itu kemudian digiring ke kantor Subdit Cyber Ditreskrimsus dan menjalani pemeriksaan.

“No comment,” kata Samsudin menjawab pertanyaan wartawan.

Dirmanto mengatakan, kasus video aliran sesat yang membolehkan tukar pasangan semula diusut Kepolisian Resor Blitar. Namun, di sana Samsudin memberikan keterangan yang membingungkan saat dimintai keterangan.

Di antaranya soal lokasi pembuatan video. Dirmanto mengatakan, di Polres Blitar Samsudin semula mengungkapkan bahwa video itu dibuat di Bogor, Jawa Barat. Tapi setelah ditanya lagi, dia menjawab dengan lokasi yang berbeda, yakni di Ponggok, Blitar.

“Yang bersangkutan memberikan keterangan yang plin-plan,” kata Dirmanto.

Subdit Cyber Ditreskrimsus Polda Jatim akhirnya mengambil alih kasus itu. Kata Dirmanto, sementara ini baru tiga orang yang dimintai keterangan, termasuk Samsudin. “[Status mereka] Masih saksi,” tandas Dirmanto.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.