Gulir ke bawah!
Nasional

Prabowo Bakal Dapat Jenderal Kehormatan Bintang 4, Ini Penjelasan Dahnil Anzar

3799
×

Prabowo Bakal Dapat Jenderal Kehormatan Bintang 4, Ini Penjelasan Dahnil Anzar

Sebarkan artikel ini

Koma.id – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto akan mendapatkan tanda kehormatan kenaikan pangkat menjadi jenderal TNI bintang 4. Juru bicara Menhan Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, membeberkan dasar pemberian tanda kehormatan untuk Prabowo tersebut.

“Pemberian jenderal penuh kepada Pak Prabowo didasarkan pada dedikasi dan kontribusi Pak Prabowo selama ini di dunia militer dan pertahanan,” kata Dahnil dalam keterangan videonya, Selasa (27/2/2024).

Silakan gulirkan ke bawah

Dahnil menyatakan pihak Mabes TNI merupakan pengusul pemberian jenderal penuh untuk Prabowo. Prabowo dijadwalkan menerima tanda kehormatan tersebut pada Rapim TNI di Mabes TNI besok.

“Oleh sebab itu, Pak Prabowo diputuskan diusulkan oleh Mabes TNI kepada Presiden untuk diberikan jenderal penuh dan insyaallah besok Pak Prabowo akan menerima tanda kehormatan kenaikan pangkat istimewa tersebut di Mabes TNI,” kata Dahnil.

Dahnil menegaskan pemberian jenderal kehormatan bintang 4 juga sesuai dengan UU Nomor 20 Tahun 2009. Selain itu, menurut dia, sejumlah tokoh militer pernah menerima tanda kehormatan serupa.

“Hal ini sesuai dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2009 tentang Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan,” kata Dahnil.

“Hal yang sama pernah diperoleh oleh Pak Jenderal SBY, Pak Luhut, Pak Hendropriyono, dan beberapa tokoh yang lain,” imbuh dia.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.