Koma.id, Jakarta – Ketua Umum Ganjarian Spartan Ganjar Pranowo, Mohammad Guntur Romli kembali memberikan sindiran menohok terkait dengan manuver yang dilakukan oleh Koalisi Perubahan di Pilpres 2024.

Guntur Romli menyoroti bagaimana mereka mengadakan pertemuan secara tertutup di Kepulauan Seribu. Lebih detilnya lagi, mereka mengadakan pertemuan tersebut dalam kawasan pulau milik Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh.

Ia mempertanyakan komitmen yang dimiliki kelompok tersebut yang mengusung perlawanan terhadap oligarki. Pasalnya, yang ditunjukkan jelas bertentangan dengan apa yang sering disuarakan dalam safari yang dilakukan oleh Anies Baswedan.

Elite politikus dari Partai Solidaritas Indonesia ini bahkan mengatakan bahwa kelompok tersebut munafik, sejumlah tindakannya tak sesuai dengan apa yang digagaskan mereka di Pilpres 2024

“Keluyuran naik pesawat pribadi. Persamuhan di pulau pribadi. Terus teriak paling kencang anti oligarki. Inilah tanda munafik sejati,” cuitnya dalam Twitter @GunRomli, Kamis (01/06/2023).

Sementara itu, Ketua DPP Partai NasDem, Taufik Basari, membenarkan kabar terkait dengan adanya pertemuan para pimpinan elite partai politik dari Koalisi Perubahan.

Dia menyebut, pertemuan tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan moral bagi Partai NasDem. Partai tersebut diketahui terseret-seret namanya dalam kasus korupsi yang dilakukan oleh Johnny G Plate.

Di samping itu, Taufik juga mengatakan bahwa pertemuan tersebut membahas mengenai langkah-langkah koalisi ke depan demi memenangkan Pilpres 2024.

“Pertemuan itu lebih kepada pertemuan yang ingin menyampaikan dukungan dan simpati kepada Partai NasDem, sekaligus juga membicarakan langkah-langkah yang akan di lakukan oleh koalisi,” kata Taufik saat ditemui wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (31/5).