Gulir ke bawah!
Keamanan

Ratusan Warga Berbondong-bondong Tinggalkan Yahukimo Usai Teror KKB yang Kian Meresahkan

1891
×

Ratusan Warga Berbondong-bondong Tinggalkan Yahukimo Usai Teror KKB yang Kian Meresahkan

Sebarkan artikel ini
Sebanyak 261 warga di Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan terpaksa menggunakan pesawat hercules menuju Jayapura. (dok.istimewa)

Koma.id – Ulah kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang semakin meresahkan membuat 261 warga di Dekai, Yakuhimo, Papua Pegunungan, mulai meninggalnya wilayah tersebut.

Tidak ada penerbangan komersial, warga pun berdesakan memasuki pesawat hercules milik TNI Angkatan Udara.

Silakan gulirkan ke bawah

Ratusan warga berdesakan di Bandara Nop Goliat Dekai, Yahukimo, Papua Pegunungan.

Mereka mengantre untuk naik ke Pesawat Hercules milik TNI Angkatan Udara.

Sepekan sudah penerbangan komersial tidak melayani rute Yahukimo, sehingga warga rela berdesakan di dalam Pesawat Hercules dan duduk di lantai pesawat.

Dua maskapai komersial, Trigana Air dan Wings Air memutuskan untuk menghentikan penerbangan tujuan Yahukimo sementara waktu, akibat pesawat mereka ditembaki oleh kelompok kriminal bersenjata.

Sementara Pemerintah Kabupaten Yahukimo pun meminta kepada maskapai Trigana Air dan Wings Air untuk kembali melayani warga, dan berjanji memberikan jaminan keamanan.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, Tidak beroperasinya pesawat komersial pascarentetan kejadian di Yahukimo membuat warga yang seharusnya berangkat karena keperluan pribadi, keluarga atau dinas menjadi terhambat.

“Oleh karena itu mereka memanfaatkan pesawat hercules ke Jayapura dari Yahukimo,” ujarnya.

 

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.