Gulir ke bawah!
Life Style

Parah Ini Sih! Desainer Australia Diduga Gunakan Lafaz Allah di Koleksi Busana Tranparan

2261
×

Parah Ini Sih! Desainer Australia Diduga Gunakan Lafaz Allah di Koleksi Busana Tranparan

Sebarkan artikel ini
Koleksi busana brand Australia, NOT A MAN'S DREAM, memuat lafaz Allah dalam potongan mode transparan di Melbourne Fashion Festival (MFF).

Koma.id – Desainer busana asal Australia diduga menggunakan lafaz Allah di koleksi busana tranparan alis tembus pandang.

Aksi tersebut seketika mendapat kecaman keras dari publik lantara tindakan tersebut berpotensi mengarah kepada dugaan penistaan agama.

Silakan gulirkan ke bawah

Melansir news.com.au, Kamis (16/3/2023), Melbourne Fashion Festival (MFF) telah mengeluarkan permintaan maaf setelah merek NOT A MAN’S DREAM menerima reaksi keras karena menampilkan teks Arab untuk “Allah” pada dua pakaiannya.

Selain itu, penutup kepala yang dikenakan oleh salah satu model juga memperlihatkan desain yang disamakan dengan hijab. Namun, bahan potongan busana itu sendiri tampak tipis, membuat publik yang marah semakin frustrasi.

“Kami memahami karya-karya tertentu yang ditampilkan sebagai bagian dari Closing Runway (Sabtu) malam telah menyebabkan kemarahan bagi beberapa anggota komunitas kami,” kata festival tersebut dalam permintaan maafnya. “Festival tidak bermaksud tidak menghormati siapa pun dan kami mohon maaf atas pelanggaran yang ditimbulkan.”

Pernyataan tersebut, yang diunggah ke akun Instagram MFF, selanjutnya menyatakan telah menghubungi desainer merek Samantha Saint James yang setuju untuk menghapus konten yang menampilkan koleksi busana tersebut dari kanal media sosial mereka.

Saint James menambahkan, “Saya minta maaf atas kesalahan atau kesan tidak hormat yang disebabkan bagian-bagian tertentu yang saya tunjukkan di landasan pacu MFF Sabtu malam. Saya jadi mengerti bagaimana beberapa pakaian menyebabkan pelanggaran. Itu kebalikan dari niat saya dan untuk itu, saya benar-benar minta maaf.”

 

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.