Gulir ke bawah!
Politik

Grace Natalie Pastikan PSI Gak Akan Dukung Anies di Pilpres 2024

5089
×

Grace Natalie Pastikan PSI Gak Akan Dukung Anies di Pilpres 2024

Sebarkan artikel ini
grace
Grace Natalie Louisa.

KOMA.ID – Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie menegaskan, bahwa di dalam konteks politik praktis, khususnya Pemilu 2024 mendatang, partainya tidak akan mendukung dan berkoalisi bersama partai yang mendukung Anies Rasyid Baswedan sebagai Calon Presiden.

“Sudah sangat jelas bahwa PSI tidak akan mendukung Mas Anies di Pilpres 2024,” kata Grace dalam keterangannya yang diterima wartawan, Minggu (19/6).

Silakan gulirkan ke bawah

Alasan yang ia kemukakan adalah, PSI sangat konsisten dengan pemahaman bahwa pihaknya anti terhadap intoleransi dan anti terhadap korupsi.

“Kami memeluk teguh prinsip anti-intoleransi dan anti-korupsi. Maka tak mungkin kami mendukung kandidat yang bermasalah dalam dua atau salah satu prinsip tersebut,” ujarnya.

Kemudian, mantan presenter televisi swasta tersebut mengatakan, bahwa PSI sudah menjaring nama-nama yang bakal digodog untuk diusung dalam bursa Pilpres 2024 mendatang. Setidaknya, sampai saat ini sudah ada 9 (sembilan) nama.

“Sembilan nama hasil penjaringan teman-teman PSI di daerah itulah yang masuk dalam rembuk rakyat PSI,” jelasnya.

Sayangnya, dari kesembilan nama yang dijaring itu, Grace menegaskan tak ada satu pun yang mengusung nama Anies Rasyid Baswedan.

“Nama Mas Anies tidak ada di sana,” pungkasnya.

Perlu diketahu, bahwa saat ini baru Partai NasDem yang sudah mengumumkan hasil penjaringan para kader untuk menentukan siapa saja yang masuk radar partai untuk didukung dalam bursa Pilpres 2024 mendatang. Setidaknya, berdasarkan hasil Musyawarah Nasional (Munas) Partai NasDem di JCC Senayan, Jakarta Pusat beberapa waktu yang lalu, ada 3 (tiga) nama kandidat calon presiden yang bakal didukung oleh partai besutan Surya Paloh itu.

Mereka bertiga antara lain ; Anies Rasyid Baswedan, Jenderal TNI Andika Perkasa dan Ganjar Pranowo.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.