Gulir ke bawah!
Nasional

Capres Pro IKN Vs Capres Tolak IKN

7957
×

Capres Pro IKN Vs Capres Tolak IKN

Sebarkan artikel ini
Pengamat Kebijakan Publik, Achmad Nur Hidayat. (Foto: Dok. Istimewa)

Koma.id – Pengamat Kebijakan Publik, Achmad Nur Hidayat, menilai dinamika pencapresan pada 2024 sangat dinamis sehingga ada beberapa isu pokok yang perlu diperhatikan.

Salah satunya adalah persyaratan melanjutkan proyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara jika menjadi salah satu calon presiden mendatang.

Silakan gulirkan ke bawah

“Saya melihat ada yang salah arah soal persyaratan melanjutkan IKN. Yang setuju kan hanya oligarki, tapi pilpres kan untuk rakyat Indonesia,” kata dia dalam diskusi ‘Jangan Salah Arah: Erick-Ganjar Capres IKN, Masa Sih?’ di channel YouTube Achmad Nur Hidayat.

“Ini seperti orang yang kebelet dapet logistik, kalau narasi ini dibawa ke publik ya pasti ini tidak akan dipilih,” sambungnya.

Dirinya merasa heran dengan syarat yang akan diusung Koalisi Indonesia Bersaatu (KIB) yang menyebut tidak boleh capres yang ekstrim, juga harus mau melanjutkan IKN.

“Emang ada apa sih dengan IKN? Kok dipaksakan? Kata Airlangga Hartarto, karena sudah jadi UU. Kok kesannya syaratnya sempit ya, soal IKN. Harusnya syaratnya yang bisa mensejahterakan rakyat,,” katanya.

“Harus ingat dong Pak, kan yang milih Rakyat, bukan oligarki. Jadi harus mensejahterakan rakyat dong, bukan oligarki,” ujarnya.

 

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.