Gulir ke bawah!
HeadlineNasional

Polri Kontrol 17 Ribu Pasar Amati Harga dan Pasokan Minyak Goreng

10887
×

Polri Kontrol 17 Ribu Pasar Amati Harga dan Pasokan Minyak Goreng

Sebarkan artikel ini
kapolri
Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Bali, Koma.Id – Polri memastikan aktif mengawasi ketersediaan dan harga minyak goreng jenis curah mulai dari tingkat produsen hingga ke pasar. Langkah itu sesuai dengan arahan dari Presiden Joko Widodo.

Demikian kata Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat acara Business Matching Minyak Goreng Curah Rakyat (MGCR) di Bali, Jumat (10/6/2022).

Silakan gulirkan ke bawah

“Kami tentunya mendapatkan tugas untuk membantu memastikan bahwa seluruh proses berjalan dengan baik. Utamanya terkait dengan verifikasi kewajiban dari produsen untuk pastikan produksi minyak goreng curah khususnya, betul-betul berada di pasar,” kata Sigit.

Kapolri menjelaskan, setiap hari pihaknya bekerja sama dengan Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi serta Kementerian Perdagangan dan Kementerian Perindustrian mengawasi kurang lebih 17 ribu pasar tradisional.

Alhasil, sebanyak 10 ribu pasar secara rutin mendapatkan distribusi minyak goreng curah.

“Ada yang setiap hari barang sudah dikirim, ada yang seminggu tiga kali, ada seminggu dua kali dan kurang lebih 7.000 seminggu satu kali. Tentunya ini yang kita minta untuk terus ditingkatkan sehingga ketersediaan minyak goreng curah betul-betul ada di pasar,” ungkap Kapolri.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.