Gulir ke bawah!
Keamanan

Menkumham Desak Pengusutan Cepat Kasus Vina Cirebon

4847
×

Menkumham Desak Pengusutan Cepat Kasus Vina Cirebon

Sebarkan artikel ini

Koma.id- Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly menginstruksikan aparat kepolisian untuk segera mengusut tuntas kematian tragis Vina Arsita Dewi, yang dikenal dengan nama Vina Cirebon. Ia menekankan pentingnya penanganan kasus ini secara cepat dan profesional untuk menghindari spekulasi liar di masyarakat serta memastikan keadilan ditegakkan tanpa kesalahan.

Yasonna Laoly menegaskan bahwa kepolisian harus bekerja dengan integritas dan kecepatan dalam mengungkap fakta-fakta di balik pembunuhan Vina Cirebon.

Silakan gulirkan ke bawah

Sementara itu, praktisi hukum, Deolipa Yumara, menilai bahwa kasus pembunuhan Vina Cirebon memiliki kemiripan dengan kasus pembunuhan yang melibatkan Ferdy Sambo, mantan perwira polisi yang dinyatakan bersalah atas pembunuhan ajudannya, Brigadir Joshua. Deolipa menilai bahwa kedua kasus tersebut melibatkan penggunaan alibi yang kompleks dan rumit, serta adanya tekanan publik yang besar untuk segera menuntaskan penyelidikan.

Pernyataan Yasonna dan analisis Deolipa Yumara menggambarkan urgensi untuk menyelesaikan kasus ini dengan cepat dan tepat. Penundaan dalam proses pengungkapan hanya akan memperparah ketidakpercayaan publik dan berpotensi memperumit penyelidikan lebih lanjut.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.