Gulir ke bawah!
Berita

Sinyal Baru dari KPK, Hasto Segera Dipanggil Terkait Buronan Masiku

5895
×

Sinyal Baru dari KPK, Hasto Segera Dipanggil Terkait Buronan Masiku

Sebarkan artikel ini
KPK
Gedung KPK.

Koma.id- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berencana memanggil Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, untuk memperdalam penyelidikan terkait dugaan suap yang melibatkan buronan Harun Masiku. Pemanggilan ini dijadwalkan pekan depan berdasarkan informasi baru yang perlu dikonfirmasi oleh Hasto.

“Informasi dari teman teman penyidik yang bersangkutan (Hasto) dimungkinkan di minggu depan akan dipanggilnya ya,” kata juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Selasa, 4 Juni 2024.

Silakan gulirkan ke bawah

Ali menegaskan bahwa jadwal pemanggilan Hasto telah disiapkan oleh penyidik, meskipun waktu pastinya belum dapat dipastikan.

Penyidikan terhadap Hasto terkait dengan keberadaan Harun Masiku. Namun, Ali Fikri enggan merinci lebih jauh mengenai informasi baru yang dimiliki oleh KPK.

“Akan memanggil orang tersebut (Hasto) sebagai saksi untuk dikonfirmasi atas informasi yang KPK terima sebagai informasi baru,” ujar Ali.

Dalam upaya mendalami keberadaan Harun, KPK telah memanggil tiga saksi sebelumnya untuk menginvestigasi dugaan adanya pihak yang membantu pelarian buronan tersebut. Kasus ini semakin mendapatkan perhatian publik, terutama setelah mantan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Wahyu Setiawan, mempertanyakan lambannya KPK dalam menangkap Harun. Padahal, Wahyu sendiri sudah diadili dan kini mendapatkan kebebasan bersyarat.

KPK terus berupaya mengungkap jaringan yang mungkin terlibat dalam pelarian Harun Masiku, dan pemanggilan Hasto Kristiyanto diharapkan dapat memberikan titik terang dalam kasus yang telah menjadi perhatian publik ini.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.