Gulir ke bawah!
Kesehatan

Lonjakan Kasus Covid-19 Memicu Tindakan Darurat di Singapura

5895
×

Lonjakan Kasus Covid-19 Memicu Tindakan Darurat di Singapura

Sebarkan artikel ini

Koma.id- Kasus Covid-19 di Singapura kembali mencatat lonjakan yang mengkhawatirkan, hampir dua kali lipat dari minggu sebelumnya. Data dari tanggal 5 hingga 11 Mei menunjukkan peningkatan signifikan menjadi 25.900 kasus, naik 90% dari jumlah sebelumnya yang mencapai 13.700 kasus.

Dalam menghadapi situasi ini, Kementerian Kesehatan Singapura mengambil langkah-langkah tegas untuk memastikan kapasitas rumah sakit umum mencukupi. Langkah tersebut termasuk mengimbau warga untuk kembali menggunakan masker sebagai tindakan pencegahan utama.

Silakan gulirkan ke bawah

Rumah sakit diminta untuk mengurangi operasi elektif yang tidak mendesak dan memindahkan pasien yang memenuhi syarat ke fasilitas perawatan transisi atau perawatan di rumah melalui program mobile care. Hal ini juga bertujuan untuk memungkinkan pengelompokan pasien secara klinis yang tepat untuk mendapat perawatan di rumah.

Lalu kembali ditekankan pentingnya vaksinasi, terutama bagi kelompok berisiko tinggi. Masyarakat diingatkan untuk memprioritaskan vaksinasi bagi individu yang berusia 60 tahun ke atas, individu dengan kondisi medis yang rentan, serta penghuni fasilitas perawatan lansia.

 

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.