Gulir ke bawah!
Nasional

Hoegeng Awards 2024, Alissa Wahid : Bukti Banyak Polisi Mengabdi untuk Masyarakat

4585
×

Hoegeng Awards 2024, Alissa Wahid : Bukti Banyak Polisi Mengabdi untuk Masyarakat

Sebarkan artikel ini
alissa wahid
Koordinator nasional jaringan Gusdurian, Alissa Wahid.

Koma.id – Salah satu Dewan Pakar Hoegeng Awards 2024 Alissa Qotrunnada Wahid menyampaikan begitu banyak usulan calon kandidat peraih Hoegeng Awards 2024. Kondisi itu membuktikan bahwa masih banyak polisi yang mengabdi kepada masyarakat.

“Kepada masyarakat, kita ingin menunjukkan bahwa kita masih banyak memiliki polisi yang siap mengabdi pada masyarakat,” ucap Alissa, usai rapat Dewan Pakar Hoegeng Awards 2024, di Menara Bank Mega, Jakarta Selatan, Kamis (2/5/2024).

Silakan gulirkan ke bawah

Koordinator Jaringan Gusdurian Indonesia pun mengatakan bahwa masyarakat harus mengapresiasi polisi-polisi baik yang dikenal. Salah satunya dengan mengusulkan sebagai calon kandidat Hoegeng Award.

“Kita ingin masyarakat bisa memberikan apresiasi kepada polisi hingga polisi ini termotivasi mempertahankan, terus meningkatkan pelayanan ke masyarakat. Polisi tahu, masyarakat punya ruang untuk apresiasi sekaligus juga memberikan penilaian,” katanya.

Diketahui, dalam Dewan Pakar telah rapat dan menentukan 15 anggota sebagai tiga besar di lima kandidat Hoegeng Awards 2024. Dia menyebut, proses penentuan itu berlangsung dinamis.

“Dalam setiap penjurian Hoegeng Awards 2024 ini, dewan juri kali ini cukup lama memproses begitu banyak kandidat, karena kita temukan di berbagai kategori cukup banyak polisi yang penuhi syarat sebagai kandidat. Jadi deliberasinya itu lumayan menantang, dinamis,” katanya.

“Hari ini kita bekerja selama hampir enam jam untuk tentukan siapa saja yang kira-kira kita pertimbangkan masuk ke babak selanjutnya,” ujarnya.

Dalam penentuan kandidat Hoegeng Awards 2024, Dewan Pakar tetap melihat sosok mantan Kapolri Jenderal Hoegeng sebagai parameter penilaian.

“Ini adalah Hoegeng Awards, maka yang jadi rujukan adalah sosok Jenderal Hoegeng. Jenderal Hoegeng itu kan terkenal dengan beberapa karakteristik, pertama beliau berintegritas, dedikasi tinggi, sederhana, dan sangat lurus. Semua kategori mempertahankan nilai tersebut,” katanya.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.