Gulir ke bawah!
Politik

Netizen Ramai-ramai Dukung Ahok Maju Pilgub 2024

4585
×

Netizen Ramai-ramai Dukung Ahok Maju Pilgub 2024

Sebarkan artikel ini

Koma.id – Nama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dibahas banyak pihak akan segera masuk ke bursa bakal calon gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024.

Isu dan wacana ini pun mendapat banyak resposn dari warganet di media sosial milik eks Gubenur DKI Jakarta tersebut.

Silakan gulirkan ke bawah

“TOMBOL PAK AHOK JADI GUBERNUR DKI JAKARTA LAGI,” ujar akun @jalihhh dengan 5.904 like.

“Pak mau kah jadi gubernur kami lagi ??,” ujar akun @yorafebrina.

“sampe hari ini, cm dia yg paling jujur dan teruji integritasnya,” ujar akun @ichaaritra

Sebelumnya, Ahok mengunggah video bertajuk Ask Ahok Anything (A3) yang penyangannya dalam kanal YouTube Panggil Saya BTP melalui akun Instagram-nya.

Pakar komunikasi politik Universitas Padjadjaran Kunto Adi Wibowo mengaapresiasi Ahok berbicara tentang isu Jakarta.

“Saya apresiasi bagaimana Ahok kemudian sudah berbicara isu Jakarta. Jadi, paling tidak Ahok yang memulai perbincangan soal isu kemacetan dan isu-isu lainnya yang sangat relevan bagi pemilih di Jakarta, dan ini sesuatu yang harus diapresiasi. Sebagai bakal calon gubernur, Ahok tidak memulai dengan gimik,” ujarnya.

Kunto berpendapat bahwa substansi dalam video tersebut dapat menjadi diskusi maupun pertimbangan bagi pemilih pada Pilgub Jakarta.

Walaupun demikian, dia mengharapkan apa yang dilakukan Ahok dapat memantik diskusi yang lebih luas lagi, termasuk dengan mengundang pemangku kepentingan ataupun pemilih Pilgub Jakarta, terutama yang memiliki pandangan berseberangan dengan yang bersangkutan.

“Akan jadi lebih produktif kalau menurut saya, apalagi ada di sebuah video atau bahkan di ruang-ruang offline, ruang-ruang luring. Itu akan jadi lebih menarik dan bisa jadi magnet yang lebih besar bagi Ahok karena beliau berani untuk keluar dari zona nyamannya dan berhadapan langsung dengan pemilih yang sangat mungkin tidak bersimpati terhadap dia,” ujarnya.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.