Gulir ke bawah!
BeritaKeamanan

Aksi Solidaritas Pro Palestina Terus Bergema

6681
×

Aksi Solidaritas Pro Palestina Terus Bergema

Sebarkan artikel ini

Koma.id– Semangat dukungan terhadap Palestina terus menggelora di berbagai penjuru dunia, termasuk di Indonesia. Pada Jumat (3/5), sejumlah mahasiswa dari Universitas Indonesia (UI) menunjukkan kepedulian mereka dengan menggelar aksi damai bertajuk “Kemah Solidaritas Bagi Palestina” di kampus mereka.

Inisiatif ini didukung oleh lembaga dakwah kampus, Nuansa Islam Mahasiswa Universitas Indonesia (Salam UI), dan menjadi kegiatan pertama yang diadakan oleh sebuah kampus di Tanah Air sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina.

Silakan gulirkan ke bawah

Tak hanya di lingkungan kampus, dukungan juga terlihat di lapangan politik. Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani, serta sejumlah kader Partai Amanat Nasional (PAN) turut ambil bagian dengan membagikan kopi dan merchandise bertema Palestina di ajang car free day (CFD) Bundaran HI, Jakarta Pusat, pada Minggu (5/5/2024).

Hadir dalam kegiatan ini adalah tokoh-tokoh penting dari PAN, termasuk Ketua Umum Zulkifli Hasan alias Zulhas, Ketua Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Sigit Purnomo alias Pasha Ungu, serta Ketua DPW PAN Jakarta, Eko Patrio.

Aksi solidaritas dari mahasiswa dan politisi ini menjadi bagian dari gerakan global untuk menyuarakan keadilan dan perdamaian bagi Palestina, yang terus menerima tekanan dan konflik di kawasan tersebut.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.