Gulir ke bawah!
Keamanan

KKB Bakar SD dan Serang Polsek di Papua, Satu Warga Tewas

3930
×

KKB Bakar SD dan Serang Polsek di Papua, Satu Warga Tewas

Sebarkan artikel ini

Koma.id- Kekerasan terus melanda Papua, kali ini Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) atau OPM (Organisasi Papua Merdeka) dikabarkan membakar sebuah bangunan Sekolah Dasar (SD) Inpres di Pogapa, Intan Jaya, Papua Tengah. Aksi keji tersebut menyusul penembakan mati seorang warga sipil asal Toraja.

Insiden pembakaran terjadi di Kampung Pogapa, Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya, sekitar pukul 08.00 WIT pagi. Lokasi pembakaran berada dalam jarak yang dekat dengan tempat penembakan yang menewaskan Alexsander Parapak (20), pada Selasa (30/4) lalu.

Silakan gulirkan ke bawah

Kelompok bersenjata tersebut melakukan aksi pembakaran bangunan sekolah dan menyerang Mapolsek Homeyo. Kedua aksi tersebut dilakukan oleh KKB wilayah Homeyo, Intan Jaya Kodap VIII Kemabu, yang dipimpin oleh Undius Kogoya dan Aibon Kogoya.

Situasi di Papua semakin genting dengan terus meningkatnya kekerasan yang melibatkan kelompok bersenjata separatis. Warga sipil menjadi korban di tengah-tengah konflik yang terus memakan banyak nyawa dan mengancam stabilitas daerah.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.