Gulir ke bawah!
Nasional

Prabowo Imbau Pendukung Tak Lakukan Aksi saat Putusan MK

5240
×

Prabowo Imbau Pendukung Tak Lakukan Aksi saat Putusan MK

Sebarkan artikel ini
Prabowo-Gibran (Koma.id)

Koma.id – Sidang putusan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2024 yang akan digelar Mahkamah Konstitusi (MK) pada Senin (22/4) mendatang tidak perlu dihadiri pendukung Prabowo-Gibran.

Imbauan tersebut disampaikan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto melalui Komandan Strategis TKN Prabowo-Gibran, Sufmi Dasco Ahmad saat jumpa pers di Sekber Relawan Prabowo Gibran, Slipi, Jakarta Barat, Jumat malam (19/4).

Silakan gulirkan ke bawah

“Para pendukung dan pemilih Gibran dan Pak Prabowo untuk tidak turun mengadakan aksi-aksi, baik di Mahkamah Konstitusi maupun di tempat-tempat lain,” kata Dasco menyampaikan pesan Prabowo.

Sebaliknya, para relawan diminta untuk beraktivitas normal seperti biasa. Jika nekat ingin menyaksikan putusan MK, makan bisa dilakukan dengan nonton bareng (Nobar) melalui layar kaca.

“Kami mengimbau para pendukung tetap tenang, saksikan pembacaan putusan itu di rumah masing-masing atau nobar di kantor tanpa harus melakukan aksi (turun ke jalan),” sambungnya.

Dengan tidak menggelar aksi di MK, Dasco menilai para relawan sudah menghormati keputusan para hakim.

“Pesan dari Pak Prabowo, marilah kita percayakan kepada hakim-hakim MK yang tentunya akan mengambil keputusan dengan sebaik-baiknya tanpa intervensi,” pungkas Dasco.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.