Gulir ke bawah!
Nasional

Temukan dan Kembalikan Uang Pemudik 100 Juta di Rest Area, Aiptu Supriyanto Raih Beasiswa Pendidikan Alih Golongan (PAG)

4323
×

Temukan dan Kembalikan Uang Pemudik 100 Juta di Rest Area, Aiptu Supriyanto Raih Beasiswa Pendidikan Alih Golongan (PAG)

Sebarkan artikel ini

Koma.id – Aiptu Supriyanto meraih kesempatan untuk mengikuti sekolah perwira pendidikan alih golongan (PAG) Polri pada akhir 2024.

Hal ini merupakan apresiasi usai dirinyya mengembalikan uang senilai Rp 100 juta milik pemudik yang ditemukan tertinggal di rest area kilometer 116 A Tol Trans Sumatera.

Silakan gulirkan ke bawah

Kapolda Lampung Irjen Helmy Santika memberikan apresiasi kepada Supriyanto atas kejujuran dan dedikasinya.

“Kapolda bangga dengan keberanian dan kejujuran Aiptu Supriyanto. Tindakannya mencerminkan profesionalisme dan komitmen Polri dalam melayani masyarakat dengan sepenuh hati,” ujar Kabid Humas Polda Lampung Kombes Umi Fadilah, mengutip pernyataan Kapolda Lampung, Rabu (17/4/2024).

Dikatakan Umi Fadilah, aksi simpatik Supriyanto bukan hanya mencerminkan profesionalisme, tetapi juga menunjukkan komitmen Polri dalam melayani dan melindungi masyarakat. Supriyanto dinilai memiliki potensi sebagai calon pemimpin yang dapat memberikan kontribusi besar dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Lampung.

Dalam kejadian tersebut, Supriyanto menemukan tas pemudik yang tertinggal di toilet dengan isi uang senilai Rp 100 juta, paspor, dan ponsel. Supriyanto lalu membawanya ke pos untuk diperiksa bersama security dan OB rest area.

Setelah memastikan isi tas, Supriyanto mengumumkan temuannya melalui pengeras suara masjid di rest area. Berkat informasi yang disampaikan, pemilik tas, Sukisno (55), berhasil dihubungi dan akhirnya bertemu dengan Supriyanto di masjid rest area untuk menerima kembali tas beserta isinya.

Sukisno sebelumnya hendak pulang ke Belitang, Sumatera Selatan, setelah bersilaturahmi ke Pulau Jawa. Atas kejujuran Supriyanto, Sukisno dan keluarganya mengucapkan terima kasih.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.