Gulir ke bawah!
BeritaKeamananNasionalRagam

Pemudik Bersyukur Aiptu Supriyanto Temukan & Kembalikan Uang Rp 100 Juta Miliknya : Terima Kasih Pak!

9432
×

Pemudik Bersyukur Aiptu Supriyanto Temukan & Kembalikan Uang Rp 100 Juta Miliknya : Terima Kasih Pak!

Sebarkan artikel ini

Koma.id – Anggota Polres Lampung Tengah, Aiptu Supriyanto, menemukan tas berisi uang tunai Rp 100 juta di sebuah toilet rest area KM 116 A Tol Trans Sumatera, Lampung Tengah. Pemilik tas, Sukrisno (55) berterima kasih kepada Aiptu Supriyanto.

“Terima kasih banyak Pak. Semoga Bapak senantiasa diberikan keberkahan, kesehatan dan keselamatan oleh Allah SWT saat melaksanakan tugas melayani masyarakat,” ujar Sukisno dalam keterangan yang diberikan oleh Kabid Humas Polda Lampung Kombes Umi Fadilah, Senin (15/4/2024).

Silakan gulirkan ke bawah

Sukrisno hendak pulang ke Belitang, Sumatera Selatan setelah bersilaturahmi ke keluarganya di Pulau Jawa. Diketahui, peristiwa itu terjadi pada Minggu (14/4/2024) sekitar pukul 07.00 WIB.

Saat itu, kondisi rest area sedang ramai pemudik yang beristirahat. Aiptu Supriyanto mulanya sedang patroli jalan kaki sekaligus memberikan imbauan ke pemudik di rest area. Lalu ia menemukan sebuah tas di toilet rest area.

Saat menemukan tas tersebut, Aiptu Supriyanto tak berani membuka sendirian. Ia membawanya ke pos untuk diperiksa bersama sekuriti dan petugas cleaning service rest area. Di dalam tas itu berisi uang tunai.

“Saat dibuka, isinya uang tunai pecahan lebih kurang senilai Rp 100 juta. Selain itu ada barang berharga berupa HP, paspor dan dompet yang berisi identitas pemilik,” ujar Umi dalam keterangannya.

“Anggota kami langsung bergegas mengumumkannya menggunakan TOA masjid di rest area setempat didengar oleh pemilik tas,” lanjutnya.

Aiptu Supriyanto juga melakukan panggilan telepon melalui riwayat telepon ponsel yang ditemukannya itu. Setelah beberapa saat, Aiptu Supriyanto bertemu dengan Sukisno yang tak lain adalah pemilik tas.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.