Gulir ke bawah!
KeamananNasional

Demo Tolak Hasil Pilpres Berusaha Ribut, Karena Dibayar Bohir

262
×

Demo Tolak Hasil Pilpres Berusaha Ribut, Karena Dibayar Bohir

Sebarkan artikel ini

Koma.id-  Aksi unjuk rasa terus bergulir memprotes hasil Pilpres 2024, dengan upaya untuk menciptakan keonaran, diduga dilakukan oleh demonstran yang didukung secara finansial oleh pihak yang tak disebutkan namanya.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Perjuangan Rakyat Nusantara (Pernusa), Kanjeng Pangeran Norman.

Silakan gulirkan ke bawah

“Demo mereka berusaha untuk ribut, karena yang demo bayaran dari bohir. Kalau sibuk kerja enggak mau demo-demo,” kata Norman, Kamis (28/3/2024).

 

Norman menekankan bahwa demonstrasi merupakan hak kebebasan berekspresi yang dijamin oleh konstitusi dan dilindungi oleh negara. Namun, jika demonstrasi tersebut terjadi atas perintah dari pihak tertentu, maka hal tersebut patut disayangkan. Apalagi, menurut Norman, pasangan Prabowo-Gibran telah dinyatakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

 

“Prabowo-Gibran sudah menang, jadi legowo saja jangan terus menabur amarah,” tandasnya.

 

Sebelumnya, dua kubu massa, yang pro dan kontra terhadap Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, terlibat bentrok saat melakukan unjuk rasa di depan Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, pada Rabu (27/3/2024).

 

Kedua kubu tersebut terlibat dalam aksi saling lempar batu. Berdasarkan pengamatan di lokasi, keduanya melakukan orasi di dua titik yang berseberangan.

 

Ketegangan mencapai puncaknya saat kedua kubu saling berhadapan dan berusaha mendekati pemimpin aksi dari kubu lawan.

Adegan saling lempar batu tidak hanya terjadi sekali, melainkan beberapa kali selama beberapa menit.

 

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.