Gulir ke bawah!
Nasional

Warga Surabaya Gelar Aksi Damai, Dukung Hasil Rekapitulasi KPU

2489
×

Warga Surabaya Gelar Aksi Damai, Dukung Hasil Rekapitulasi KPU

Sebarkan artikel ini

Koma.id – Aliansi Surabaya Mendukung Pemilu menggelar aksi di depan Taman Apsari Surabaya. Puluhan massa dan satu mobil pick up orasi menyatakan Pemilu 2024 berjalan damai dan hasil rekapitulasi KPU sah.

Dilansir dari detikJatim, aksi berlangsung sejak pukul 14.05 hingga selesai. Ada sekitar 90 orang menyerukan pemilu berjalan damai dan hasil pemilihan sah.

Silakan gulirkan ke bawah

“Hari ini kita hanya menyampaikan aksi damai saja. Hari ini yang mendukung hasil rekap KPU adalah sah,” kata Koordinator Aksi Pemilu Damai dari Aliansi Surabaya Mendukung Pemilu, Akhsin Habib, Senin (18/3/2024).

Selain itu, ia juga menyinggung pengajuan hak angket yang disuarakan sejumlah anggota DPR karena dugaan kecurangan Pemilu 2024.

“Banyak yang sekarang ini beredar pengajuan hak angket. Bagi kami itu nggak perlu, kemarin pemilu itu negara sudah mempercayakan masyarakat untuk memilih yang terbaik,” ujarnya.

Menurutnya, hasil rekapitulasi dari KPU sudah sah. Sebab, pesta demokrasi ini juga disemarakkan oleh masyarakat.

“Saya pikir semua yang terjadi sudah sah menurut masyarakat sudah dilakukan sesuai kewajiban dan bisa dilihat langsung. Baik dari saksi maupun partai lain sudah ada hasilnya,” jelasnya.

Akhsin meminta masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi. Sehingga, pemilu yang telah selesai pada 14 Februari 2024, hasilnya bisa diterima dengan legowo.

“Jangan sampai kita terpecah belah hanya karena kepentingan-kepentingan orang lain ingin konflik dari Indonesia sendiri,” pungkasnya.

Aksi ini berjalan lancar dan tidak menimbulkan kemacetan. Polisi juga berjaga di lokasi.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.