Gulir ke bawah!
Nasional

Kepala Otorita IKN Pastikan Tak Ada Penggusuran Semena-mena

262
×

Kepala Otorita IKN Pastikan Tak Ada Penggusuran Semena-mena

Sebarkan artikel ini

Koma.id – Penggusuran lahan rakyat adat di Penajam Paser Utara untuk pembangunan Ibukota Nusantara (IKN) dibantah Kepala Otorita IKN Bambang Susantono.

“Gak ada gusur-gusuran. Tidak ada penggusuran semena-mena. Semuanya nanti kita akan sosialisasikan dengan baik. Semua dibicarakan dengan baik, kan gitu,” tegas Bambang usai rapat kerja bersama Komisi II DPR RI, Gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Senayan, Senin (18/3).

Silakan gulirkan ke bawah

Bambang menuturkan pemindahan lahan warga setempat di Penajam itu semata-mata agar IKN nantinya memiliki tata ruang yang tertib.

“Yang paling penting di satu sisi kita harus memiliki tata ruang yang tertib. Semua orang kan kalau kawasannya bagus, kawasannya tertib itu kan tidak hanya mereka yang berusaha saja tapi semua orang disitu juga akan menerima manfaat,” ujarnya.

“Jadi satu sisi kita harus tetap tertibkan hal-hal yang tidak tertib,” sambungnya.

Dia menegaskan bahwa dalam penempatan lahan rakyat, pihak IKN telah melakukan dialog dengan warga setempat.

“Tentu kita akan tetap dialog sosial karena memang ada beberapa tempat yang memang kita harus tata kawasannya, menata kawasan. Tapi saya sampaikan bahwa kita punya konsep penataan kawasan yang humanis,” tutupnya.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.