Gulir ke bawah!
Polhukam

Jokowi Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Jelang Ramadan

3275
×

Jokowi Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Jelang Ramadan

Sebarkan artikel ini
Joko Widodo
Presiden Joko Widodo.

KOMA.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa dirinya sudah memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk memastikan stok bahan pangan terjaga menjelang bulan suci Ramadan 1445 H.

“Persiapan menjelang Ramadan dan Idul Fitri, termasuk ketersediaan bahan pokok, merupakan prioritas utama pemerintah,” kata Jokowi dalam paparannya di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (4/3).

Silakan gulirkan ke bawah

Kemudian, ia juga memastikan bahwa saat ini semua stok bahan pangan tersedia dengan baik di pasar. Bahkan termasuk juga beras yang sempat dikhawatirkan stoknya bakal terganggu.

“Stok beras nasional dalam kondisi yang baik,” ujarnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Republik Indonesia tersebut mengatakan bahwa salah satu harapannya adalah, harga beras bisa semakin terkendali saat muncul masa panen raya yang berpeluang terjadi antara bulan Maret sampai April 2024.

“Saya harap panen raya yang akan segera terjadi, bisa menurunkan harga beras lebih rendah lagi,” tuturnya.

Jokowi juga mengatakan bahwa pemerintah tengah melakukan upaya untuk melakukan stabilitas harga dengan tetap memperhatikan hak petani, di mana gabah dan beras mereka bisa terserap dengan lancar dan harga yang terbaik.

“Meskipun harga gabah di lapangan dilaporkan sudah turun, tetapi penurunan diharapkan jangan drastis, karena petani juga perlu diberikan ruang keuntungan,” pungkasnya.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.