Gulir ke bawah!
KeamananNasional

Polda Metro Jaya Gencarkan Cooling System Pasca Pemilu, Ajak Warga Saring Berita Hoax & Jaga Kondusifitas

4061
×

Polda Metro Jaya Gencarkan Cooling System Pasca Pemilu, Ajak Warga Saring Berita Hoax & Jaga Kondusifitas

Sebarkan artikel ini

Koma.id – Polisi melakukan pengecekan poskamling di Kramat, Senen, Jakarta Pusat (Jakpus). Dalam kesempatan itu, mengajak warga untuk menyaring berita hoax.

“Melaksanakan cooling system dan sillaturahmi dengan tokoh masyarakat di poskamling Wilkum Polsek Senen Polrestro Jakpus dalam kegiatan tersebut juga memberikan 4 senter portable,” ujar Dirbinmas PMJ Kombes Badya Wijaya dalam keterangannya, Minggu (3/3/2024).

Silakan gulirkan ke bawah

Kegiatan ini dilakukan di Pos Satkamling, RW 004, Kramat, Sabtu (2/3) pukul 21.00 WIB. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kasi Korwas Polsus Subdit Satpam Polsus AKP Kuat, Wakapolsek Senen AKP Basuki, Kanit Binmas Polsek Senen, Kanit Kamsa Satbinmas Restro Jakpus, dan lain-lain.

“Polri mengajak partisipasi aktif masyarakat menjaga situasi kondisi di masyarkat untuk tetap adem terutama setelah Pemilu serentak tahun 2024,” jelas Badya.

Badya juga memotivasi warga untuk mau berpartisipasi bergantian menghidupkan siskamling dan mewajibkan tamu untuk wajib lapor 1×24 jam ke pengurus RT atau RW setempat. Dengan ini, diharapkan dapat mengurangi kasus-kasus pencurian kendaraan bermotor.

“Terkait banyaknya berita-berita hoax yang tersebar di media sosial, kami harapkan kepada warga masyarakat untuk lebih memilah dimana berita yang baik dan benar atau berita yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas dan kegaduhan di masyarakat,” kata Badya.

Badya juga mengimbau para orang tua agar menjaga anak-anaknya, terutama supaya tak terlibat tawuran.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.